Connect With Us

Buka Saat Ramadhan, Izin Tempat Hiburan Akan Dicabut

| Selasa, 3 Agustus 2010 | 11:04

Ilustrasi para PSK yang terjaring razia (tangerangnews / dens)

 
 
TANGERANGNEWS-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan melakukan tindakan tegas kepada pemilik usaha jasa hiburan berupa menarik kembali ijin usahanya jika tidak menutup sementara operasional usahanya selama bulan Ramadhan.
 
“Kegiatan usaha jasa hiburan seperti karaoke, billiard dan spa, harus berhenti satu hari sebelum Ramadhan sampai dengan dua hari setelah hari Raya Idul Fitri 1431 H. Kalau tidak melaksanakan ketentuan tersebut Pemkot melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) akan melakukan tindakan tegas berupa menarik kembali ijin usahanya,” tegas Kabag Humas dan Protokol Pemkot Tangerang Mayoris Namaga, Selasa (03/8).
 
Menurutnya, himbauan penutupan sementara usaha hiburan umum tersebut akan disampaikan secara tertulis dalam bentuk surat edaran Nomor: 556/322/945-Pariwisata/2010 perihal penutupan sementara usaha hiburan umum bulan Ramadhan 1431 H tertanggal 29 Juli 2010, kepada para pemilik tempat usaha hiburan.
“Hal itu dilakukan dalam rangka untuk menghormati dan menjaga toleransi antar umat beragama jelang bulan suci Ramadhan. Diharapkan para pengusaha mematuhi huimbauan tersebut,” terang Mayoris.
 
Tak hanya itu, kata dia, Pemkot juga menghimbau kepada seluruh pemilik rumah makan dan restauran agar tidak membuka warung dan restaurannya selama menjalankan ibadah puasa.  “Kalau bisa bagian depan rumah makan ditutup sebagian supaya tidak menggangu masyarakat yang sedang berpuasa,” ujar Mayoris.(rangga)
 
MANCANEGARA
Kutuk Keras Serangan Israel ke Lebanon, Presiden Jokowi Serukan Tindakan Cepat PBB

Kutuk Keras Serangan Israel ke Lebanon, Presiden Jokowi Serukan Tindakan Cepat PBB

Kamis, 26 September 2024 | 13:42

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tegas mengutuk serangan Israel ke Lebanon yang telah menimbulkan ratusan korban jiwa.

TANGSEL
Jati Kusumo Menangkan Sayembara Logo HUT ke-16 Tangsel

Jati Kusumo Menangkan Sayembara Logo HUT ke-16 Tangsel

Kamis, 17 Oktober 2024 | 23:39

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) telah memilih pemenang sayembara logo Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Tangsel.

TOKOH
Innalillahi, Ismet Iskandar Mantan Bupati Tangerang Meninggal Dunia

Innalillahi, Ismet Iskandar Mantan Bupati Tangerang Meninggal Dunia

Rabu, 16 Oktober 2024 | 07:16

Kabar duka datang dari Tangerang. Bupati Tangerang selama dua periode, yakni 2003-2008 dan 2008-2013 Ismet Iskandar, telah berpulang ke rahmatullah pada Selasa malam, 15 Oktober 2024, di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Tangerang pukul 22.34 WIB.

NASIONAL
PLN EV Conversion Race 2024 Putaran Kedua Sukses Digelar, Ini Daftar Pemenangnya 

PLN EV Conversion Race 2024 Putaran Kedua Sukses Digelar, Ini Daftar Pemenangnya 

Selasa, 15 Oktober 2024 | 14:29

PT PLN (Persero) bersama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) serta Asosiasi Industri Sepeda Motor Listrik Indonesia (AISMOLI) sukses menyelenggarakan ajang PLN EV Conversion Race 2024 Putaran Kedua

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill