Connect With Us

Jurnalis Kota Tangerang Bagikan Paket Sembako untuk Pemulung

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 15 April 2020 | 21:56

| Dibaca : 617

Para Jurnalist saat memberikan sembako kepada warga di TPA Rawa Kucing, Neglasari, Kota Tangerang, Rabu (15/4/2020). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Para jurnalis membagikan 310 paket sembako kepada pemulung untuk meringankan beban hidup dalam menghadapi wabah virus Corona. 

Pembagian sembako berlangsung di TPA Rawa Kucing, Neglasari, Kota Tangerang, Rabu (15/4/2020). 

Ketua pelaksana Mochamad Ryas Hisyam mengatakan, sembako yang diberikan ini merupakan hasil donasi dari para wartawan, pejabat Pemkot Tangerang hingga masyarakat umum.

"Hasil yang kami kumpulkan mencapai Rp6 juta, dari hasil donasi kami belikan beras dan mie instan. Selain itu, kami juga memberikan masker dari Pak Wakil Wali Kota untuk dibagikan ke masyarakat dan para pemulung yang bekerja memilah sampah di TPA Rawa Kucing," katanya. 

Hisyam menambahkan, selain donasi dari jurnalis, Alfamart juga memberikan bantuan 100 paket sembako dan juga 100 buah vitamin C yang diberikan oleh DPD KNPI Kota Tangerang.

"Kami juga masih membuka donasi," ucapnya. 

Ia mengimbau, agar selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masyarakat mematuhi peraturan pemerintah, seperti menggunakan masker jika keluar rumah, mencuci tangan, dan tidak berkumpul atau jaga jarak.

"Jangan juga percaya dengan berita-berita hoaks," ungkapnya.

Sementara itu, Corporate Communication Specialist Alfamart Debby Citra Amelia menjelaskan, pembagian sembako bersama jurnalis Kota Tangerang ke pemulung TPA Rawa Kucing hasil kerjasama antara Alfamart dengan Yayasan BMCI.

"Ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang terdampak virus Corona, kita membagikan 100 paket sembako yang kami berikan secara langsung bersama teman-teman jurnalis yang ada di Kota Tangerang. Semoga bantuan yang kami berikan bisa meringankan para pemulung yang juga merasakan dampak dari virus Corona ini," pungkasnya.(RMI/HRU)

OPINI
Pandemi Covid-19, Berkah atau Masalah,  di mana Bedanya?

Pandemi Covid-19, Berkah atau Masalah,  di mana Bedanya?

Selasa, 12 Oktober 2021 | 13:01

TANGERANGNEWS.com - Direktur Utama PT Bio Farma (Persero) Honesti Basyir memilih untuk menganggap pandemi Covid-19 sebagai berkah ketimbang masalah. Ia pun menjelaskan pandangannya tersebut

PROPERTI
Perumahan Sentosa Park Tangerang Usung Desain Rumah Sehat di Singapura 

Perumahan Sentosa Park Tangerang Usung Desain Rumah Sehat di Singapura 

Rabu, 13 Oktober 2021 | 09:32

TANGERANGNEWS.com-PT Yiho Jakarta Real Estate melaksanakan peletakan batu pertama (ground breaking) perumahan Sentosa Park di Jalan Suvarna Sutera Boulevard, Tangerang. Sentosa Park

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin