Connect With Us

Arief Klaim Telah Distribusikan BLT Rp600 Ribu untuk Warga Terdampak Corona

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 15 April 2020 | 22:26

| Dibaca : 15470

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat mengikuti rapat paripurna LKPJ 2019 di Puspemkot Tangerang, Rabu (15/4/2020). (Dok. Humas Pemkot Tangerang / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com–Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengeklaim telah mendistribusikan bantuan langsung tunai (BLT) bagi warga terdampak virus Corona untuk menghadapi masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"BLTnya sebesar Rp600 ribu kepada warga terdampak dan kurang mampu," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (15/4/2020).

Arief juga mengeklaim telah mendistribusikan 101,3 ton beras untuk warga terdampak COVID-19 di 1.013 RW se-Kota Tangerang melalui program beras jaring pengaman sosial. 

Arief menjelaskan mekanisme distribusi beras ke tiap kantor kecamatan untuk kemudian didistribusikan kembali ke setiap kelurahan.

"Dari kelurahan akan dikirim lagi ke masing-masing RW untuk stok di lumbung warga. Nanti RW yang mendata warga yang berhak menerimanya," tutur Arief.

Arief menambahkan akan membuat posko pendaftaran kartu pra kerja dan menyediakan tempat isolasi dan rumah singgah bagi pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19.

Hal tersebut, lanjut Arief sebagai langkah pengendalian penyebaran COVID-19 pada wilayah yang dipimpinnya.

"Selain memberlakukan sekolah dan bekerja dari rumah, Pemkot Tangerang telah membuat gugus tugas tingkat kecamatan hingga RT dan RW dalam bentuk Kampung Siaga Corona," pungkasnya.(RMI/HRU)

PROPERTI
SOUTH78, Showroom Furniture Jadi Sentra Kreatif Desain Arsitektur di Tangerang

SOUTH78, Showroom Furniture Jadi Sentra Kreatif Desain Arsitektur di Tangerang

Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-SOUTH78 sebuah showroom furniture di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, hadir merangkul berbagai lapisan dari disiplin kreatif, seperti arsitektur, desain interior, graphic design

BANDARA
Ini Kriteria Penumpang Bisa Tes PCR Hasil 3 Jam di Bandara Soekarno-Hatta

Ini Kriteria Penumpang Bisa Tes PCR Hasil 3 Jam di Bandara Soekarno-Hatta

Senin, 25 Oktober 2021 | 15:43

TANGERANGNEWS.com-Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, memberi layanan tes COVID-19 dengan metode RT-PCR di Airport Health Center (AHC) yang hasilnya dapat diketahui 3 jam saja

BANTEN
Truk dari Tangsel Diadang Buang Sampah di Serang Banten

Truk dari Tangsel Diadang Buang Sampah di Serang Banten

Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:30

TANGERANGNEWS.com-Armada truk sampah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dihadang sejumlah warga Kelurahan Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten, Selasa 26 Oktober 2021 malam

BISNIS
Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:21

TANGERANGNEWS.com-Summarecon Mall Serpong (SMS) didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali menghadirkan Creartive Culture Home (C2H)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin