Connect With Us

Perdana PSBB, Wali Kota Tangerang Sidak Pabrik

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 18 April 2020 | 17:03

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah melakukan sidak di kawasan industri untuk memastikan penerapan PSBB. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) telah diberlakukan di Kota Tangerang mulai hari ini, Sabtu (18/4/2020) hingga dua pekan mendatang.

Pada hari pertama PSBB, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke PT Gajah Tunggal, di Jatiuwung, Kota Tangerang.

Arief yang didampingi Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto dan Dandim 0506/Tgr Kolonel Wisnu Kurniawan ini ingin memastikan kawasan industri menerapkan protokol kesehatan.

"Mulai dari cuci tangan sebelum dan sesudah bekerja, penerapan social serta physical distancing selama di area kerja," kata Arief saat sidak tersebut.

Arief juga meninjau sejumlah wilayah yang menjadi check point pemeriksaan kendaraan selama masa PSBB di Jalan Gatot Subroto, Jatiuwung.

"Selalu dipakai ya pak maskernya, karena penting demi kesehatan diri sendiri dan orang lain," pesan Arief saat kepada pengendara motor yang tidak mengenakan masker.

Arief juga meminta kepada para petugas gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, TNI serta Polisi dapat melakukan pemeriksaan kepada pengguna jalan namun tidak melupakan unsur keselamatan pengguna jalan.

"Hati-hati ketika akan melakukan pemeriksaan, jangan sampai justru membahayakan. Mengingat beberapa lokasi check point  merupakan ruas jalan protokol," pesannya.

Dari hasil pantauan di sejumlah titik, lanjut Arief, sebagian besar masyarakat sudah mengetahui tentang pentingnya penggunaan masker saat harus keluar rumah serta aturan penggunaan kendaraan pribadi selama PSBB di Kota Tangerang.

"Di lokasi check point  juga dilakukan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Masyarakat sebisa mungkin untuk dapat diam di rumah agar PSBB bisa efektif," paparnya.(RMI/HRU)

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill