Connect With Us

PSBB, Fitur GoRide & GrabBike Ojol Ditiadakan di Tangerang Raya

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 18 April 2020 | 19:01

| Dibaca : 1603

Tampilan screenshot aplikasi gojek bahwa layanan Ojek Motor sudah tidak tersedia lagi. (@TangerangNews / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Penyedia jasa transportai daring Gojek dan Grab kompak menidakan layanan angkut penumpang bagi roda dua (ojek online/ojol) selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya.

Layanan GoRide di aplikasi Gojek pun terpantau sudah hilang. Namun, Gojek masih memberikan pelayanan GoCar, GoFood, GoSend.

"Sejalan dengan penerapan PSBB tersebut, maka layanan transportasi roda dua kami, GoRide, untuk sementara tidak tersedia di Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dari 18 April - 3 Mei 2020," ujar Nila Marita, Chief Corporate Affairs Gojek dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/4/2020).

Adapun layanan GoCar dan GoBlueBird yang merupakan layanan transportasi roda empat tetap tersedia tetapi dengan memperhatikan ketentuan PSBB, yakni dengan maksimal jumlah penumpang 2 orang per unit kendaraan.

"Kami juga mengingatkan agar penumpang GoCar dan GoBlueBird menggunakan masker selama perjalanan, dan mengikuti panduan keamanan selama perjalanan yang diinformasikan lewat aplikasi," jelasnya.

Sementara pihak Grab juga memiih mennghentikan sementara layanan Grabbike di wilayah Tangerang Raya. 

"Sebagai bentuk dukungan Grab terhadap penerapan PSBB yang ditetapkan di wilayah Tangerang Raya, kami telah menonaktifkan sementara layanan GrabBike di wilayah tersebut mulai hari ini," tutur Ridzki Kramadibrata, President Grab Indonesia, dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, kata Ridzki, berbagai layanan Grab seperti GrabFood, GrabCar, GrabExpress, GrabMart, dan lainnya, akan tetap beroperasi untuk melayani penduduk Tangerang Raya dengan tetap menyediakan layanan harian terpenting dengan cara yang paling aman.(RMI/HRU)

BANTEN
Makam Sultan Hasanuddin di Banten Lama Mulai Dipadati Peziarah

Makam Sultan Hasanuddin di Banten Lama Mulai Dipadati Peziarah

Sabtu, 25 September 2021 | 11:22

TANGERANGNEWS.com- Aktivitas wisata religi di kawasan Banten Lama kembali berjalan sejak sebulan lalu dengan pengawasan ketat dari aparat kepolisian dan organisasi kemasyarakatan

BANDARA
Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Jumat, 24 September 2021 | 15:38

TANGERANGNEWS.com- Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, sudah mulai memberlakukan ketentuan bahwa seluruh penumpang dari luar negeri yang baru mendarat langsung menjalani tes PCR

BISNIS
Dari Cireng Moncrot ke Cilok Rawon, Mang Didit Perluas Pasar di Tangerang

Dari Cireng Moncrot ke Cilok Rawon, Mang Didit Perluas Pasar di Tangerang

Sabtu, 25 September 2021 | 19:10

TANGERANGNEWS.com-Hadirnya pandemi Covid-19 ternyata menginspirasi Didit Rahadiyansyah untuk memperluas usahanya dengan membuka Cilok Rawon Mang Didi yang ekonomis namun tetap lezat dengan bahan baku yang berkualitas

SPORT
Persita Fokus Benahi Mental Bermain Jelang Hadapi Persija

Persita Fokus Benahi Mental Bermain Jelang Hadapi Persija

Senin, 27 September 2021 | 21:13

TANGERANGNEWS.com-Kekalahan dari Bali United di pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 sudah dilupakan oleh tim Persita Tangerang. Dalam kurun waktu hanya tiga hari, skuad yang dilatih Widodo Cahyono Putro

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin