Connect With Us

Diberitakan Terlantar, Nenek 140 Tahun di Tangerang Ternyata Masih Diurus Keluarga 

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 19 April 2020 | 18:58

| Dibaca : 76103

Camat Periuk Maryono Hasan didampingi petugas Dinas Sosial bersama keluarga Hatima mengklarifikasi informasi ditelantarkannya Hatima, Minggu (19/4/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Beberapa hari terakhir, sempat viral di sosial media terkait sosok nenek berusia 140 tahun, Hatima, karena dikabarkan hidupnya susah dan ditelantarkan keluarganya. 

Namun ternyata, nenek yang tinggal di Kampung Sangiang, Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang itu masih diurusi keluarganya. 

"Dia masih diurusi keluarganya," kata Maryono Hasan, Camat Periuk saat mengunjungi kediaman Hatima, Minggu (19/4/2020).

Hatima memliki lima orang anak. Tiga diantaranya tinggal satu RT dengan Hatima, satu berbeda RT dan satu lagi tinggal di Kalideres. 

Maryono mengatakan seluruh anaknya masih mempedulikan Hatima. "Anaknya ada lima dan masih peduli. Bukan seperti berita yang beredar," ungkapnya. 

Camat Periuk Maryono Hasan didampingi petugas Dinas Sosial bersama keluarga Hatima mengklarifikasi informasi ditelantarkannya Hatima, Minggu (19/4/2020).

Rumah bekelir hijau yang dimukim Hatima terlihat masih layak. Menurut Maryono, rumah Hatima telah dibedah pemerintah pada 2013.

Maryono mengeklaim, pemerintah mempedulikan Hatima. Menurutnya, Hatima kini masih termasuk dalam penerima Program Keluarga Harapan (PKH). 

"Keluarganya masih tercatat menerima program PKH melalui Sunata (menantu Hatima)," katanya. 

Maryono menambahkan, Hatima juga dalam waktu dekat akan menerima bantuan terdampak COVID-19.  "Jadi, nanti kami bantu lagi lewat program bantuan terdampak corona," pungkasnya. (RAZ/RAC)

TANGSEL
Evakuasi Ular Sanca di Pamulang, Petugas Damkar Tangsel Kewalahan Bongkar Atap Rumah

Evakuasi Ular Sanca di Pamulang, Petugas Damkar Tangsel Kewalahan Bongkar Atap Rumah

Sabtu, 24 Juli 2021 | 15:26

TANGERANGNEWS.com-Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan kembali berhasil mengevakuasi seekor ular jenis sanca yang menyelinap masuk ke rumah warga

KAB. TANGERANG
Gagal Nyolong Motor, 2 Pria di Pagedangan Tangerang Sekarat 

Gagal Nyolong Motor, 2 Pria di Pagedangan Tangerang Sekarat 

Sabtu, 24 Juli 2021 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Dua pelaku curanmor sekarat dihajar massa usai kepergok hendak melakukan aksi pencurian sepeda motor di wilayah Kampung Pagedangan RT 2 RW 1, Kabupaten Tangerang, Sabtu, 24 Juli 2021

BANDARA
Bandara AP II Batasi WNA Masuk ke Indonesia

Bandara AP II Batasi WNA Masuk ke Indonesia

Kamis, 22 Juli 2021 | 10:40

TANGERANGNEWS.com-Bandara-bandara PT Angkasa Pura II (Persero) menerapkan ketentuan di dalam pembatasan orang asing atau warga negara asing (WNA) masuk ke wilayah Indonesia

BANTEN
dr Tirta Sindir IG Dinkes Banten Isinya Foto Kepala Daerah Semua, Gubernur: Dia Enggak Ada Kerjaan

dr Tirta Sindir IG Dinkes Banten Isinya Foto Kepala Daerah Semua, Gubernur: Dia Enggak Ada Kerjaan

Sabtu, 17 Juli 2021 | 09:00

Dokter Tirta Mandira Hudhi menyindir akun Instagram Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang isinya foto kepala daerah semua.

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab