Connect With Us

Pemkot Tangerang Tidak Akan Relokasi SDN Unggulan

| Rabu, 4 Agustus 2010 | 11:11

SDN Sukasari 4 di Babakan, Cikokol, Kota Tangerang. (tangerangnews / tangerangnews/dens)

TANGERANGNEWS-Harapan pengembang Super Blok Tangerang City, PT Panca Karya Griyatama untuk segera merelokasi dua Sekolah Dasar Negri (SDN) unggulan keluar dari kawasannya, pupus sudah. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tidak akan merelokasi kedua sekolah unggulan tersebut bila tidak ada permintaan dari orang tua siswa.
 
Kedua SDN tersebut, masing-masing SDN Sukasar 04 dan SDN Sukasari 05 berada di ruas Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Sukasari, Kota Tangerang. Dan, lahan tersebut sedianya adalah milik Departemen Kehakiman dan HAM yang telah diruislag dengan sebuah lahan dikawasan Bogor oleh PT Panca Karya Griyatama, untuk kemudian dibangun Super Blok Tangerang City.
 
 “Kami tidak akan merelokasi kedua SDN unggulan itu, bila keinginan itu bukan berasal dari orang tua siswa. Dan, sejauh ini lokasi kedua SDN tersebut masih cocok,” ujar Wakil Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, hari ini. .
Ditanya tentang wacana yang berkembang tentang rencana relokasi kedua SDN tersebut, Wakil Wali Kota dengan tegas mengatakan, bahwa itu hanya sebatas issu belaka. “Sampai saat ini, kami belum menerima permohonan resmi dari pihak PT Panca Karya Griyatama terkait relokasi kedua SDN tersebut. Dan, kalaupun ada, kami ingin penyerahan lahan tersebut dalam bentuk hibah,” katanya.
 
Sebelumnya, Direktur PT Panca Karya Griyatama Yogie Yogaswara mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan lahan pengganti untuk merelokasi kedua SDN tersebut. Menurut Yogie, saat ini pihaknya tengah mengurus administrasi terkait legalitas lahan pengganti tersebut.
 
 “Kami sudah membahas rencana relokasi kedua SDN tersebut dengan Pemerintah Kota Tangerang. Dan, saat ini kami tengah mempersiapkan lahan penggantinya. Lokasi lahan pengganti dimaksud juga tak begitu jauh dari lokasi asal,” ujar Yogie tanpa menyebut secara rinci dimana lokasi lahan pengganti dimaksud.(hut/dira)

NASIONAL
Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Sabtu, 7 September 2024 | 21:39

Pemerintah akan menerapkan kebijakan pembatasan distribusi BBM bersubsidi, seperti Pertalite dan Solar, yang rencananya berjalan efektif pada Oktober atau November 2024.

PROPERTI
Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Hadirkan Klaster Terbaru Mulai 600 jutaan

Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Hadirkan Klaster Terbaru Mulai 600 jutaan

Minggu, 1 September 2024 | 11:54

PT Purinusa Jayakusuma, pengembang Aryana Karawaci Tangerang, merespon positif langkah pemerintah yang memperpanjang insentif 100% Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP).

AYO! TANGERANG CERDAS
Seru Banget! KPU Kota Tangerang Bahas Pilkada Bareng Anak SMAN 8 Tangerang

Seru Banget! KPU Kota Tangerang Bahas Pilkada Bareng Anak SMAN 8 Tangerang

Senin, 26 Agustus 2024 | 13:08

Bosan dengan sosialisasi yang kaku? KPU Kota Tangerang bikin acara Pilkada jadi seru banget. Sabtu kemarin, 24 Agustus 2024 mereka ngadain acara KPU Goes to School di SMAN 8 Kota Tangerang.

WISATA
Favehotel Ganti Nama Jadi Sahid Bandara Soetta, Ini Fasilitas Barunya 

Favehotel Ganti Nama Jadi Sahid Bandara Soetta, Ini Fasilitas Barunya 

Jumat, 6 September 2024 | 11:40

Salah satu hotel bintang tiga di Kota Tangerang telah resmi melakukan rebranding, yakni memperbarui nama dan fasilitasnya demi meningkatkan kenyamanan tamu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill