Connect With Us

PSBB, Buruh Tangerang Tak Wacanakan Demo saat May Day

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 21 April 2020 | 14:47

| Dibaca : 1169

Ribuan buruh merayakan Hari Buruh Internasional di sekitaran Patung Arjuna Wijaya, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2019). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com–Buruh di Kota Tangerang tidak memiliki rencana demonstrasi pada perayaan Hari Buruh atau May Day pada 1 Mei 2020.

Ketua PC FSPTSK KSPSI Kota Tangerang Hendi Purnomo mengatakan pihaknya belum merencanakan demo perayaan May Day seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Belum ada wacana demo. Sepertinya distop dulu," ujarnya kepada TangerangNews, Selasa (21/4/2020).

Menurutnya, rencana demo saat ini diurungkan karena Indonesia terutama Tangerang yang sedang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran -19.

"Terkait imbauan pemerintah yang tidak boleh berkerumun. Soalnya pasti tidak dapat izin," ungkapnya.

Seperti diketahui, May Day merupakan perayaan Hari Buruh Internasional. Setiap tahun, buruh menyuarakan aspirasinya pada momen ini.

Tahun lalu, ribuan buruh dari Tangerang turut serta berdemonstrasi di sekitaran Istana Negara, Jakarta, Rabu (1/5/2019).

Ada sejumlah tuntutan yang disuarakan para buruh asal Tangerang pada momentum di Istana Negara tersebut. Salah satu tuntutannya adalah menghapus Peraturan Presiden No 78/2015.(RMI/HRU)

PROPERTI
Paramount Land dan JMRB Tandatangani Perjanjian Joint Operation

Paramount Land dan JMRB Tandatangani Perjanjian Joint Operation

Senin, 25 Juli 2022 | 12:21

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land dan PT Jasamarga Related Business (JMRB) menandatangani perjanjian joint operation pengembangan kawasan properti di Paramount Petals

KAB. TANGERANG
Mayat Pria Tanpa Busana Ditemukan Mengambang di Jayanti Tangerang

Mayat Pria Tanpa Busana Ditemukan Mengambang di Jayanti Tangerang

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:02

TANGERANGNEWS.com-Sesosok mayat pria ditemukan dalam kondisi mengenaskan dan tidak mengenakan busana di Kali Cidurian, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 10 Agustus 2022 sekitar pukul 10.00 WIB.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:46

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) disebut baru seumur jagung, tetapi sudah mengalami pertumbungan yang sangat luar biasa. Eksistensi UMT juga kini disebut mampu mencetak generasi yang unggul.

TEKNO
Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:12

TANGERANGNEWS.com-Samsung Galaxy A23 5G siap diluncurkan karena telah diumumkan Samsung. Spesifikasi ponsel pintar dari lini Galaxy A23 series yang sangat canggih ini bikin naksir.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill