Connect With Us

Begini Cara Pemkot Lindungi Pedagang dari COVID-19 di Kota Tangerang

Advertorial | Selasa, 5 Mei 2020 | 17:36

| Dibaca : 1327

Petugas memasang tirai plastik di lapak-lapak pedagang di pasar tradisional Kota Tangerang, Selasa (5/5/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Lapak-lapak pedagang di pasar binaan Pemerintah Kota Tangerang dipasangi tirai plastik. Langkah ini dilakukan pemerintah untuk mencegah penularan virus corona atau COVID-19. Terlebih saat ini wilayah Kota Tangerang sedang memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperas dan UKM Kota Tangerang Teddy Bayu Putra mengatakan pemasangan tirai plastik pada lapak-lapak pedagang merupakan upaya Pemkot Tangerang dalam mencegah penyebaran COVID-19.

"Kita sudah mulai pasang tirai plastik di lapak-lapak pedagang, biar penjual dan pembeli juga sama-sama terlindungi,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (5/5/2020).

Petugas memasang tirai plastik di lapak-lapak pedagang di pasar tradisional Kota Tangerang, Selasa (5/5/2020).

Sebanyak 80 petugas Pemkot Tangerang disebar ke pasar-pasar, toko atau warung dan PKL di 104 kelurahan se-Kota Tangerang. Teddy mengatakan petugas disebar untuk membagikan masker kepada para pedagang, memasang spanduk imbauan lawan COVID-19.

Petugas memasang tirai plastik di lapak-lapak pedagang di pasar tradisional Kota Tangerang, Selasa (5/5/2020).

"Dari awal COVID-19 merebak, kita secara rutin melakukan kunjungan ke pasar yang menjadi binaan kita, kita bagi-bagikan masker dan sarung tangan plastik kepada pedagang sekalian mengimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat," katanya.

"Setiap lapak pedagang, toko juga kita berikan tanda antrian dengan cat, sehingga pembeli tetap bisa jaga jarak. Antar lapak pedagang juga kita atur agar tidak terlalu berdekatan," pungkasnya. (ADV)

BANDARA
Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Jumat, 24 September 2021 | 15:38

TANGERANGNEWS.com- Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, sudah mulai memberlakukan ketentuan bahwa seluruh penumpang dari luar negeri yang baru mendarat langsung menjalani tes PCR

KAB. TANGERANG
500 Dosis Vaksin Disalurkan Door To Door ke Warga Gunung Kaler Tangerang 

500 Dosis Vaksin Disalurkan Door To Door ke Warga Gunung Kaler Tangerang 

Senin, 27 September 2021 | 16:06

TANGERANGNEWS.com-Polsek Kresek gencar melaksanakan program vaksinasi di Desa Onyam, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang dalam rangka mengantisipasi penularan serta penyebaran Covid-19

NASIONAL
KPK: Aset Wawan yang Disita Jangan Dikuasai Pihak Lain

KPK: Aset Wawan yang Disita Jangan Dikuasai Pihak Lain

Senin, 27 September 2021 | 15:15

TANGERANGNEWS.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta pihak lain tidak menguasai aset milik Tubagus Chaeri Wardana (TCW) alias Wawan yang telah disita oleh lembaga antirasuah tersebut.

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin