Connect With Us

Guru Ngaji di Kota Tangerang dapat Bantuan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 6 Mei 2020 | 18:16

Sekretaris Camat Tangerang Abu Sopyan menyerahkan bantuan berisi paket sembako kepada guru ngaji, Rabu (6/5/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Para guru ngaji di Kota Tangerang yang terdampak virus corona atau COVID-19 mendapatkan bantuan sembako dari Pemkot Tangerang. 

Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tangerang, Indri Astuti mengatakan, sebanyak 5.000 paket sembako dikumpulkan dari hasil donasi para aparatur sipil negara (ASN) dan Baznas Kota Tangerang.

“Alhamdulillah telah terkumpul 5.000 paket sembako untuk disalurkan kepada para guru ngaji. Isi paketnya ada beras, minyak sayur, mie instan, dan juga kecap manis,” ujar Indri di Posko Siaga COVID-19 Kota Tangerang, Rabu (6/5/2020). 

Bantuan diserahkan ke 13 kecamatan di wilayah Kota Tangerang, kemudian disalurkan secara langsung melalui petugas kelurahan di masing-masing wilayah. 

 

Sekretaris Camat Tangerang Abu Sopyan yang datang langsung mengambil bantuan sembako di posko mengatakan Kecamatan Tangerang menerima 286 paket sembako. Bantuan ini, kata dia, didistribusikan kepada para guru ngaji. 

“Bantuan sembako menjadi salah satu solusi untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat terdampak COVID-19. Seperti halnya guru ngaji yang masih senantiasa menebar ilmu agama untuk masyarakat di tengah pandemi secara online,” katanya.

Ungkapan terima kasih pun disampaikan Sri, salah satu guru ngaji di Kelurahan Suka Asih, Kecamatan Tangerang yang menerima manfaat bantuan sembako. Di tengah PSBB, dia mengaku tetap mengajar gaji bersama muridnya secara virtual.

“Walaupun kegiatan di luar rumah dibatasi, tapi tidak menghalangi kami untuk mengaji. Terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemkot Tangerang, semoga wabah ini cepat berakhir,” ungkapnya. (RMI/RAC)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill