Connect With Us

Imbas Corona, Bazis Masjid Jami Assolihin Cipondoh Percepat Penyaluran Zakat

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 7 Mei 2020 | 19:00

| Dibaca : 1255

Para pengurus Badan Amil, Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (Bazis) Masjid Jami Assolihin berswafoto di Kampung Dongkal, Cipondoh Indah, Kota Tangerang, Kamis (7/5/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Badan Amil, Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (Bazis) Masjid Jami Assolihin di Kampung Dongkal, Cipondoh Indah, Kota Tangerang mulai menerima penyaluran zakat fitrah, infaq, dan shodaqoh untuk Ramadan 1441 H atau tahun 2020.

Ketua pelaksana panitia Bazis Masjid Jami Assolihin, H Ubaidillah mengatakan, penyaluran dana zakat akan dipercepat karena dampak dari virus corona atau COVID-19. Sehingga, penghimpunan dana zakat dimulai tanggal 10 Ramadan 2020. 

"Biasanya, dimulai tanggal 15 Ramadan. Tahun ini dipercepat, dimulai 10 Ramadan. Sehingga diharapkan penyalurannya dilakukan pada 20 Ramadan," ujarnya didampingi Ketua paguyuban Manunggaling Roso Sukari dan Sekretaris DMI Cipondoh Ahmad Sujaih, Kamis (7/5/2020). 

Zakat yang berasal dari warga Cipondoh dan sekitarnya akan disalurkan kepada kaum yang berhak menerima.

"Yang paling membutuhkan utamanya janda, yatim dan duafa. Penyalurannya dipercepatan karena memang warga sudah sangat membutuhkan akibat dampak corona," katanya. 

Adapun penyaluran dana zakat tersebut, DKM Masjid Jami Assolihin bekerjasama dengan sejumlah unsur organisasi keagamaan seperti Nahdlatul Ulama, Dewan Masjid Indonesia, Front Pembela Islam, MT Riyadussan dan paguyuban Manunggaling Roso. 

"Untuk zakat fitrah tahun ini yaitu jika beras tiga setengah kilo, sementara kalau uang Rp40 ribu. Kami juga sertakan nomor kontak di 081385271921 atau 08128024276 untuk warga yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut," ucapnya. 

Ubaidillah berharap, kegiatan penyaluran zakat di lingkungan Masjid Jami Assolihin ini dapat berkelanjutan untuk menumbuhkan dan meningkatkan solidaritas umat pada kegiatan keislaman maupun sosial lainnya. 

"Sehingga dapat membangun dan bermanfaat demi kemaslahatan umat," pungkasnya. (RMI/RAC)

PROPERTI
Tangsel Jadi Salah Satu Primadona Pencarian Properti Sepanjang 2021

Tangsel Jadi Salah Satu Primadona Pencarian Properti Sepanjang 2021

Rabu, 19 Januari 2022 | 12:20

TANGERANGNEWS.com-99 Group Indonesia mengungkapkan ada tiga wilayah yang menjadi primadona pencarian properti pada 2021, yaitu Tangerang Selatan (Tangsel) Banten, Sleman Yogyakarta

WISATA
Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Rabu, 15 Desember 2021 | 19:57

TANGERANGNEWS.com –Merebaknya isu bakal adanya tsunami di Cilegon akhir-akhir ini sangat mempengaruhi tingkat pesanan hotel atau okupansi di wilayah Pantai Anyer dan sekitarnya di Kabupaten Serang

SPORT
Kalah dari Bali United, Pelatih Persita Sebut Wasit Kurang Fair

Kalah dari Bali United, Pelatih Persita Sebut Wasit Kurang Fair

Selasa, 18 Januari 2022 | 23:06

TANGERANGNEWS.com-Kekalahan Persita Tangerang dalam pertandingan ajang Liga 1 melawan Bali United, pada Senin 17 Januari 2022 kemarin, dinilai akibat kinerja

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman