Connect With Us

Gerai Yatim Dhuafa Berikan 500 Santunan Ramadan di Cipondoh

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 10 Mei 2020 | 15:49

| Dibaca : 569

Petugas Yayasan Gerai Yatim Dhuafa (GYD) sedang melakukan foto bersama dengan anak-anak yatim piatu, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (10/5/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Yayasan Gerai Yatim Dhuafa (GYD) melakukan kegiatan sosial santunan saat pandemi COVID-19 di Masjid Jami Al-Wahab, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Adapun santunan berjumlah 500 paket tersebut dibagikan kepada pengurus masjid, anak yatim piatu, janda lansia dan dhuafa. Proses pemberian santunan tetap menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker.

Ahmad Syaikhu, Ketua Yayasan GYD menjelaskan, untuk santunan kepada anak yatim diberikan alat tulis, seragam sekolah, sepatu dan tas. Kemudian untuk penerima bantuan yang lain diberikan kebutuhan bahan pokok sembako dan takjil.

"Ini merupakan kegiatan sosial ketiga yang dilakukan saat bulan Ramadan tahun 2020. Sebelumnya, kami memberikan santunan kepada warga di sekitar Kota Tangerang yang terimbas akibat COVID-19," ungkapnya, Minggu (10/5/2020).

Seorang Ibu dan Anak Mendapatkan Bantuan.

Kegiatan sosial ini merupakan kontribusi dari donatur yang peduli terhadap masyarakat terdampak pandemi COVID-19 saat Ramadan. Santunan ini diharapkan menjadi motivasi masyarakat untuk melakukan kegiatan skala besar.

"Diharapkan kegiatan semacam ini bisa terus dilakukan secara berkala di masa yang akan datang. Besar harapan kami juga agar kegiatan tersebut bisa dilaksanakan dalam skala yang lebih besar, dengan jumlah masyarakat penerima bantuan yang semakin banyak," kata Humas GYD Rizki Briandana.

Ia juga menjelaskan, Yayasan Geray Yatim Dhuafa merupakan organisasi yang bergerak di bidang sosial. Yayasan ini didirikan sejak beberapa tahun lalu guna membantu anak Yatim Piatu dan kaum dhuafa di sekitar Kota Tangerang. (RAZ/RAC)

BANDARA
Syarat Terbang Penumpang Rute Domestik di Bandara Angkasa Pura II

Syarat Terbang Penumpang Rute Domestik di Bandara Angkasa Pura II

Selasa, 27 Juli 2021 | 10:48

TANGERANGNEWS.com-Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mulai 26 Juli 2021 menerapkan peraturan di dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 No 16/2021 Tentang Ketentuan Perjalanan Orang

KAB. TANGERANG
Netizen Donasi Puluhan Peti Jenazah ke RSU di Tangerang

Netizen Donasi Puluhan Peti Jenazah ke RSU di Tangerang

Senin, 26 Juli 2021 | 13:05

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 63 peti jenazah yang berasal dari donasi netizen diberikan kepada sejumlah Rumah Sakit Umum (RSU) di Kabupaten Tangerang dan Dinas Perkim Kota Tangerang

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab