Connect With Us

Sopir Angkot di Tangerang Semringah dapat Bansos dari Menteri

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 11 Mei 2020 | 15:51

| Dibaca : 1000

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyerahkan bansos kepada keluarga Firmansyah, Senin (11/5/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

 

TANGERANGNEWS.com-Firmansyah, sopir angkot ini semringah setelah mendapatkan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah pusat, Senin (11/5/2020).

Bansosnya yang dikhususkan bagi mereka yang terdampak COVID-19 itu diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy di rumah kontrakan Firmansyah, yakni di Kampung Buaran, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

"Alhamdulillah. Saya terima kasih kepada Pak Menteri, Pak Wali Kota yang sudah ngasih sumbangan untuk anak istri," ucap Firmansyah. 

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyerahkan bansos kepada keluarga Firmansyah, Senin (11/5/2020).

Penghasilannya sebagai sopir angkot jurusan Ciledug-Cikokol menurun drastis karena pandemi COVID-19. 

Jika dalam kondisi normal, penghasilannya per hari berkisar Rp80 ribu. Namun, sejak pandemi COVID-19  pendapatannya turun drastis. Bahkan, dia sudah tidak bekerja karena sepinya penumpang.

"Saya sudah tiga minggu tak bekerja. Habis sepi  sekali," ungkap ayah anak satu ini. 

Sejak COVID-19 merebak hingga hari ini, Firmansyah dan keluarganya mengaku kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Ya, begitu saja. Dari sana dari sini. Sebisa saya berusaha," katanya. 

Firmansyah mengaku, bansos berisi paket sembako yang diterimanya dari pemerintah pusat ini sangat bermanfaat untuk menyambung hidup beberapa waktu ke depan.

"Bantuannya saya dapat mie, minyak, sarden sama beras satu karung. Ini sangat bermanfaat," pungkasnya.(RMI/HRU)

HIBURAN
500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

Selasa, 23 November 2021 | 17:17

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak lebih dari 500 siswa se-Indonesia mengikuti Pahoa Fun Sport and Activities (PASS) 202, kompetisi secara daring yang digelar Sekolah Terpadu Pahoa, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

OPINI
Paramount Petals Sabet Penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

Paramount Petals Sabet Penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

Senin, 6 Desember 2021 | 11:37

TANGERANGNEWS.com-Paramount Petals sebagai sebuah kota mandiri di Kabupaten Tangerang yang dikembangkan Paramount Land berhasil menyabet penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin