Connect With Us

Sopir Angkot di Tangerang Semringah dapat Bansos dari Menteri

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 11 Mei 2020 | 15:51

| Dibaca : 979

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyerahkan bansos kepada keluarga Firmansyah, Senin (11/5/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

 

TANGERANGNEWS.com-Firmansyah, sopir angkot ini semringah setelah mendapatkan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah pusat, Senin (11/5/2020).

Bansosnya yang dikhususkan bagi mereka yang terdampak COVID-19 itu diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy di rumah kontrakan Firmansyah, yakni di Kampung Buaran, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

"Alhamdulillah. Saya terima kasih kepada Pak Menteri, Pak Wali Kota yang sudah ngasih sumbangan untuk anak istri," ucap Firmansyah. 

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyerahkan bansos kepada keluarga Firmansyah, Senin (11/5/2020).

Penghasilannya sebagai sopir angkot jurusan Ciledug-Cikokol menurun drastis karena pandemi COVID-19. 

Jika dalam kondisi normal, penghasilannya per hari berkisar Rp80 ribu. Namun, sejak pandemi COVID-19  pendapatannya turun drastis. Bahkan, dia sudah tidak bekerja karena sepinya penumpang.

"Saya sudah tiga minggu tak bekerja. Habis sepi  sekali," ungkap ayah anak satu ini. 

Sejak COVID-19 merebak hingga hari ini, Firmansyah dan keluarganya mengaku kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Ya, begitu saja. Dari sana dari sini. Sebisa saya berusaha," katanya. 

Firmansyah mengaku, bansos berisi paket sembako yang diterimanya dari pemerintah pusat ini sangat bermanfaat untuk menyambung hidup beberapa waktu ke depan.

"Bantuannya saya dapat mie, minyak, sarden sama beras satu karung. Ini sangat bermanfaat," pungkasnya.(RMI/HRU)

SPORT
4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

Minggu, 25 Juli 2021 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Di masa pandemi COVID-19 yang kembali melonjak, penting untuk menjaga kesehatan badan untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga terhindar dari menularan virus tersebut

TOKOH
Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com-Berkeliling Indonesia, mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang yang ingin melihat betapa indahnya bumi pertiwi

HIBURAN
Luna Maya Beri Sinyal Sudah Punya Pacar Baru

Luna Maya Beri Sinyal Sudah Punya Pacar Baru

Jumat, 30 Juli 2021 | 10:19

TANGERANGNEWS.com-Luna Maya memberi sinyal bahwa dirinya sudah mempunyai pacar baru, setelah cukup lama menjomblo usai putus dari Reino Barack

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab