Connect With Us

Wisata di Kota Tangerang Terpuruk, Bagaimana Memulihkannya?

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 13 Mei 2020 | 17:24

Petugas menutup wisata Taman Potret di Cikokol, Kota Tangerang untuk memutus penularan Covid-19. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Sejak pandemi COVID-19 melanda Kota Tangerang, sektor pariwisata pun langsung terpuruk. Otoritas setempat pun merencanakan program untuk pemulihan sektor pariwisata ini setelah pandemi mereda. 

“Setelah pandemi, kami ingin memanjakan wisatawan yang datang ke Kota Tangerang," ujar Boyke Urif Hermawan, Kabid Pariwisata Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Pertamanan Kota Tangerang saat dikonfirmasi TangerangNews, Rabu (13/5/2020). 

Wacana untuk mendatangkan wisatawan tersebut sedang dikoordinasikan dengan sejumlah pihak terkait. Adapun salah satu cara untuk memulihkan pariwisata di Kota Tangerang yaitu dengan menjalin kerjasama dengan pihak hotel dan juga travel untuk meluncurkan produk paket wisata. 

“Kita menginginkan adanya paket wisata seperti menginap 3 hari 2 malam di hotel yang ada di Kota Tangerang," ungkapnya. 

Selain itu, Pemkot Tangerang juga akan mengajak wisatawan berkeliling ke tempat wisata sekaligus memberikan sajian dan hiburan. Demi kesuksesan program ini, Disbudpar akan menggandeng para pegiat pariwisata seperti Genpi, seniman, Samarata, Kang Nong.

“Mereka kami libatkan untuk membantu kami dalam mengembalikan sektor wisata yang saat ini tidak aktif,” kata Boyke.

Boyke menambahkan melihat kondisi saat ini, masyarakat membutuhkan hiburan. Karena selama pandemi corona ini, mereka hanya bisa melakukan kegiatan di rumah.(RMI/HRU)

TANGSEL
Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Kamis, 18 April 2024 | 14:22

Ratusan warga di Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, menggelar aksi demo soal penutupan Jalan Raya Puspiptek arah Gunung Sindur oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Kamis 18 Apri 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill