Connect With Us

Ditemukan, Ini Kendala Petugas Saat Pencarian Bocah Tenggelam di Periuk

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 14 Mei 2020 | 16:44

Tim SAR gabungan berhasil menemukan Bocah yang tenggelam di sungai Ledug, Periuk, Kota Tangerang dengan keadaan meninggal dunia. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Bocah tenggelam di sungai Ledug, Periuk, Kota Tangerang akhirnya ditemukan tim SAR gabungan pada Kamis (14/5/2020) pukul 09.30 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

Setelah ditemukan, jasad bocah bernama Brandon, 9, pun kini telah diserahkan petugas ke keluarganya. Rumah duka berada di kampung Koang, Karawaci, Kota Tangerang.

"Jasadnya sudah kami serahkan kepada keluarga yang diterima saudara Deni," ujar Sahrial, Kepala UPT Periuk BPBD Kota Tangerang.

Tim SAR gabungan berhasil menemukan Bocah yang tenggelam di sungai Ledug, Periuk, Kota Tangerang dengan keadaan meninggal dunia.

Korban ditemukan pada radius 300 meter dari lokasi kejadian setelah dilakukan penyisiran oleh tim SAR gabungan. 

Ada sejumlah kendala yang dialami petugas dalam proses pencarian korban. Tingginya muka air sejajar dengan bantalan jembatan membuat petugas sulit melihat tanda-tanda adanya sosok korban.

Selain itu, pada kontruksi bawah jembatan seperti ada palung atau rongga sehingga sosok korban berputar di bawah jembatan atau dalam palung. 

"Kami sabar menunggu tinggi muka air surut atau merendah. Dengan demikian sosok jenazah bisa keluar dari kolong jembatan dan ditemukan," papar Sahrial. 

Sebelumnya, korban dilaporkan tenggelam pada Selasa (13/5/2020) sekitar pukul 09.00 WIB ketika sedang bermain bersama tiga temannya di pinggir Kali Ledug, Jembatan Alamanda, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Korban terjatuh hingga akhirnya tenggelam. Kejadian yang mengenaskan tersebut sempat terekam kamera CCTV yang berada di pinggir kali tersebut.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill