Connect With Us

Masjid Al-Azhom Tidak Gelar Salat Id, Ini yang Diperbolehkan 

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 19 Mei 2020 | 15:20

| Dibaca : 3300

Masjid Al-Azhom Kota Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com–Masjid Raya Al-Azhom di kawasan Puspem Kota Tangerang dipastikan tidak menggelar salat Idul Fitri 1441 H. 

Hal itu dikatakan Wakil Ketua MUI Kota Tangerang Ahmad Baijuri Khotib Selasa (19/5/2020). Menurutnya, selain Masjid Al-Azhom, Masjid Agung di kawasan Pasar Lama juga tidak gelar salat Id. 

"Masjid Al-Azhom dan Masjid Agung dipastikan tidak menggelar salat Id, masjid-masjid yang ada di pinggir jalan juga termasuk," ujarnya.

Masjid yang masih mendapat pertimbangan menggelar salat Id hanya yang berlokasi di dalam lingkungan. Namun, penyelenggaraannya harus tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Kalau yang berada di dalam wilayah seperti d iperkampung atau komplek masih kita pertimbangkan," jelasnya. 

Dia menambahkan umat muslim juga dapat melaksanakan salat Id di rumah demi memutus penyebaran COVID-19. 

"Dipermudah saja salatnya. Kalau tidak bisa khotbah ya sudah, salat Id biasa dengan niat 2 rakaat selesai. Dipermudah jangan dipersulit tetap standarnya begitu," pungkasnya. (RAZ/RAC)

NASIONAL
Ini 5 Daftar Bansos Selama PPKM, Jangan Sampai Tidak Kebagian

Ini 5 Daftar Bansos Selama PPKM, Jangan Sampai Tidak Kebagian

Jumat, 23 Juli 2021 | 10:26

TANGERANGNEWS.com-Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Jawa-bali yang berlaku selama lonjakan COVId-19 terjadi, sangat berdampak pada ekonomi masyarakat terutama menengah kebawah

KOTA TANGERANG
Nyi Raden Nitya Kepala Puskesmas Sangiang Tangerang Meninggal

Nyi Raden Nitya Kepala Puskesmas Sangiang Tangerang Meninggal

Sabtu, 24 Juli 2021 | 18:43

TANGERANGNEWS.com-Kepala Puskesmas Sangiang, Kota Tangerang drg. Nyi Raden Nitya Meyeranti Brata Direja meninggal dunia di RSUD Kota Tangerang pada Sabtu 24 Juli 2021 pukul 07.00 Wib

MANCANEGARA
WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

Kamis, 8 Juli 2021 | 11:43

TANGERANGNEWS.com-Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari empat juta orang di seluruh dunia telah meninggal karena COVID-19, sejak virus tersebut muncul pada tahun 2019

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab