Connect With Us

Dampingi Mensos, Wali Kota Tangerang Salurkan Bansos Presiden Tahap 3

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 20 Mei 2020 | 16:34

Mensos Juliari P. Batubara memberikan sambutan dalam penyerahan bansos di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (20/5/2020). (@TangerangNews / Humas Pemkot Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota Tangerang kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) dari Presiden Republik Indonesia melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia yang disampaikan langsung oleh Menteri Sosial Juliari P. Batubara didampingi oleh Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah kepada sejumlah perwakilan warga di Kelurahan Margasari dan Nusa Jaya Kecamatan Karawaci, Rabu (20/5/2020).

Arief kembali menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kementerian Sosial RI atas perhatian yang diberikan dalam membantu masyarakat Kota Tangerang menghadapi pandemi COVID-19.

"Bantuan ini sangat membantu masyarakat di tengah pandemi yang sedang terjadi," ujar Wali Kota dalam sambutannya saat menerima kunjungan Mensos di Kota Tangerang.

Arief juga menjabarkan mekanisme yang ditempuh oleh Pemkot Tangerang untuk memperoleh data valid penerima bantuan sosial, dimana salah satu metode yang dilakukan adalah dengan menugaskan ASN Pemkot Tangerang untuk turun langsung melakukan pendataan kepada masyarakat.

"Para pegawai dan guru turun langsung ke tiap-tiap rumah untuk proses verifikasi datanya. Tujuannya untuk meminimalisir kesalahan data dalam bantuan yang nantinya didistribusikan," imbuhnya.

Mensos Juliari mengungkapkan distribusi bantuan tahap tiga ini merupakan amanat dari Presiden RI agar bantuan sosial dapat diterima masyarakat sebelum momen Idul Fitri.

"Jadi saya sengaja datang untuk memastikan bahwa bansos tahap ketiga sudah diterima oleh masyarakat," ungkapnya. 

Juliari juga menyebutkan bahwa timnya telah mengalokasikan bansos untuk wilayah Kota Tangerang sebanyak 90.468 paket sembako, dimana 55.000 paket telah terdistribusikan melalui kerjasama dengan PT. POS Indonesia.

"Sisanya akan segera didistribusikan dalam tempo dua sampai tiga hari ke depan," pungkasnya. (RMI/RAC)

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill