Connect With Us

Dampingi Mensos, Wali Kota Tangerang Salurkan Bansos Presiden Tahap 3

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 20 Mei 2020 | 16:34

| Dibaca : 1752

Mensos Juliari P. Batubara memberikan sambutan dalam penyerahan bansos di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (20/5/2020). (@TangerangNews / Humas Pemkot Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota Tangerang kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) dari Presiden Republik Indonesia melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia yang disampaikan langsung oleh Menteri Sosial Juliari P. Batubara didampingi oleh Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah kepada sejumlah perwakilan warga di Kelurahan Margasari dan Nusa Jaya Kecamatan Karawaci, Rabu (20/5/2020).

Arief kembali menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kementerian Sosial RI atas perhatian yang diberikan dalam membantu masyarakat Kota Tangerang menghadapi pandemi COVID-19.

"Bantuan ini sangat membantu masyarakat di tengah pandemi yang sedang terjadi," ujar Wali Kota dalam sambutannya saat menerima kunjungan Mensos di Kota Tangerang.

Arief juga menjabarkan mekanisme yang ditempuh oleh Pemkot Tangerang untuk memperoleh data valid penerima bantuan sosial, dimana salah satu metode yang dilakukan adalah dengan menugaskan ASN Pemkot Tangerang untuk turun langsung melakukan pendataan kepada masyarakat.

"Para pegawai dan guru turun langsung ke tiap-tiap rumah untuk proses verifikasi datanya. Tujuannya untuk meminimalisir kesalahan data dalam bantuan yang nantinya didistribusikan," imbuhnya.

Mensos Juliari mengungkapkan distribusi bantuan tahap tiga ini merupakan amanat dari Presiden RI agar bantuan sosial dapat diterima masyarakat sebelum momen Idul Fitri.

"Jadi saya sengaja datang untuk memastikan bahwa bansos tahap ketiga sudah diterima oleh masyarakat," ungkapnya. 

Juliari juga menyebutkan bahwa timnya telah mengalokasikan bansos untuk wilayah Kota Tangerang sebanyak 90.468 paket sembako, dimana 55.000 paket telah terdistribusikan melalui kerjasama dengan PT. POS Indonesia.

"Sisanya akan segera didistribusikan dalam tempo dua sampai tiga hari ke depan," pungkasnya. (RMI/RAC)

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

BISNIS
Promo Meal Box dengan Gratis Ongkir di Allium Hotel 

Promo Meal Box dengan Gratis Ongkir di Allium Hotel 

Sabtu, 31 Juli 2021 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Kala penerapan PPKM darurat, banyak masyarakat yang tidak bisa aktifitas keluar rumah atau bagi karyawan sektor kritikal dan essensial tidak dapat keluar kantor

NASIONAL
Lanjut, PPKM Level 4 Diperpanjang Sampai 9 Agustus

Lanjut, PPKM Level 4 Diperpanjang Sampai 9 Agustus

Selasa, 3 Agustus 2021 | 10:50

TANGERANGNEWS.com-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) baik Level 3 maupun 4 resmi diperpanjang

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab