Connect With Us

RS Sari Asih Buka Layanan Rawat Jalan Online

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 21 Mei 2020 | 09:32

RS Sari Asih. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Adanya pandemi COVID-19 membuat segala aktivitas masyarakat harus dilakukan dari rumah.

Terlebih pemberlakuan protokol kesehatan bagi petugas medis seperti penggunaan alat pelindung diri (APD), membuat banyak pasien merasa kahwatir untuk mengunjungi rumah sakit.

Meskipun seharusnya mereka tetap berobat seperti rawat jalan karena permasalahan kesehatan tertentu.

Melihat kondisi tersebut, RS Sari Asih memperbarui layanan medis, demi tetap menjaga kesehatan para pasien dan memastikan mereka dapat dengan mudah mengakses pelayanan kesehatan.

Konsultasi online dianggap RS Sari Asih sebagai solusi di situasi yang masih mengharuskan masyarakat tetap di rumah saja karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Dalam rangka meningkatkan kemudahan layanan bagi masyarakat, Sari Asih berinovasi  menghadirkan pelayanan rawat jalan yang dapat diakses secara online,” papar Direktur Pengembangan RS Sari Asih Group dr. Aditya Marliana Bintari, Kamis (21/5/2020).

Dengan konsultasi online, pasien dapat terhubung dengan dokter spesialis atau dokter umum yang memang profesional di bidangnya.

Nantinya pasien akan menjalankan konsultasi melalui video call yang sudah terlebih dahulu membuat temu janji.

"Layanan ini juga akan memberikan opsi kepada pasien untuk bisa memilih dokter yang memang sudah mengetahui betul riwayat kesehatan dan penyakit pasien," ujar dr. Aditya.

Ada beberapa alur yang harus pasien lewati untuk bisa menikmati layanan ini. Pasien bisa menemukan konsultasi online jika mengakases www.sariasih.com, untuk melakukan pendaftaran dan pembayaran.

Jika seluruh prosedur sudah dijalani, maka petugas akan memberikan pengingat melalui WhatsApp terkait hari dan tanggal yang sudah terkonfirmasi.

"Setelah itu, pasien dapat terhubung dan berkonsultasi dengan dokter melalui video call," ungkap dr. Aditya.

Jika mendapatkan pemberitahuan terkait resep obat dari petugas melalui WhatsApp, pasien pun tidak perlu mengambilnya ke rumah sakit.

"KRS Sari Asih menggunakan jasa kurir online untuk mengantar obat, sehingga pasien tetap bisa di rumah," tambah dr. Aditya.

Selain konsultasi online, dr. Aditya menyebutkan sejumlah fitur-fitur andalan seperti Daftar Poliklinik Online, bagi pasien yang masih harus melakukan penanganan khusus dan mengharuskan ke rumah sakit.

"Fitur tersebut dapat dimanfaatkan untuk membuat jadwal temu janji secara online sehingga pasien dapat terhindar dari antri dan meminimalisir waktu kunjungan di rumah sakit," jelasnya.

Bagi yang ingin melakukan pemeriksaan COVID-19, fitur Drive Thru akan sangat berguna. "Terdapat Rapid Test dan PCR SWAB Test sebagai pilihan," ujarnya.

Selain itu, segala keperluan administrasi dilakukan secara online, sehingga ketika datang ke rumah sakit maka pasien hanya akan melakukan pemeriksaan.

"Layanan tersebut hadir untuk memudahkan masyarakat mendapatkan hak menuju pelayanan kesehatan, sehingga tetap bisa menerapkan physical distancing," ucapnya.

RS Sari Asih juga menerapkan protokol kesehatan, sehingga kondisi rumah sakit tetap aman dan nyaman jika sewakut-wakut harus berkunjung.

Semuanya bisa didapatkan melalui melalui sariasih.com dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor Whatsapp 0813-9966-3838.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Rabu, 24 April 2024 | 22:01

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengumpulkan perwakilan partai politik (parpol) dan organisasi masyarakat (ormas), menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024.

SPORT
Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Rabu, 24 April 2024 | 18:53

PT PLN (Persero) secara resmi meluncurkan tim voli putri Jakarta Electric PLN untuk mengarungi kompetisi PLN Mobile Proliga 2024 di Kantor Pusat PLN, Jakarta, 23 April 2024.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill