Connect With Us

Catat, 11 Juni PPDB Online Kota Tangerang Dimulai

Advertorial | Kamis, 28 Mei 2020 | 16:51

| Dibaca : 2034

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Masyati Yulia saat memaparkan proses pelaksanaan PPDB di ruang Al-Amanah, Puspemkot Tangerang. (Dok. Humas Pemkot Tangerang / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020-2021 di Kota Tangerang dilakukan secara online dimulai 11 Juni hingga 9 Juli 2020. 

"Skema PPDB-nya online semua. Pendaftaran yang SD maupun SMP online," kata Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah di Puspemkot Tangerang, Kamis (28/5/2020). 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Masyati Yulia menjelaskan jalur PPDB tahun ini dilakukan melalui jalur zonasi, afirmasi khusus untuk siswa kurang mampu yang sudah masuk data terpadu kesejahteraan sosial, dan jalur perpindahan orang tua atau wali murid. Sementara, khusus tingkat SMP ada tambahan, yakni jalur prestasi. 

"Pelaksanaan PPDB Online dapat diakses melalui ppdbmandiri.tangerang.kota.go.id atau melalui aplikasi android Tangerang LIVE," terangnya. 

Terkait daya tampung, di tingkat SD dibagi enam zona. Di antaranya zona lingkungan sekolah 40 persen, zona wilayah 20 persen, zona umum/antar zona 15 persen, zona luar kota 5 persen, zona afirmasi 15 persen, zona perpindahan 5 persen. 

Sedangkan di jenjang SMP, zonasi 50 persen, afirmasi 15 persen, perpindahan tugas orangtua 5 persen. Kemudian untuk jalur prestasi dibagi tiga, diantaranya, prestasi akademik/non akademik 5 persen, prestasi domisili dalam kota 20 persen, prestasi domisili luar kota 5 persen. 

"Begitu juga dengan zona wilayah juga kami bagi tiga. Diantaranya zona wilayah timur, tengah dan barat," katanya.

Adapun untuk wilayah timur yaitu Kecamatan Ciledug, Larangan, Karang Tengah dan Pinang. Zona wilayah tengah yaitu Kecamatan Cipondoh, Tangerang, Batuceper, Benda dan Neglasari. Sedangkan wilayah barat yaitu Kecamatan Periuk, Karawaci, Cibodas dan Jatiuwung. 

"Persiapan sejauh ini sudah 95 persen, sisanya kami terus perkuat dengan sosialisasi yang hingga saat ini masih terus berjalan," paparnya. 

Berikut jadwal PPDB Kota Tangerang 2020-2021:

Pendaftaran Tingkat SD 

1. Afirmasi 11-12 Juni 

2. Perpindahan Tugas Orangtua 11-12 Juni 

3. Zonasi 15-17 

Pendaftaran Tingkat SMP 

1. Zonasi 26-28 Juni 

2. Afirmasi 2 Juli 

3. Perpindahan Tugas Orangtua 2 Juli 

4. Prestasi 6-7 Juli

BISNIS
Gofress Salurkan Donasi ke Wisma Atlet

Gofress Salurkan Donasi ke Wisma Atlet

Kamis, 10 September 2020 | 20:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui program Share2Care, Gofress menyalurkan donasi kepada tim medis dan relawan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet. Donasi diterima Sunarto, selaku Satuan Gugus Tugas Bagian Akomodasi

AYO! TANGERANG CERDAS
Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Kamis, 17 September 2020 | 10:48

TANGERANGNEWS.com- Cerita di Indonesia selama ini mengenai larangan mandi di malam hari membuat kita terpengaruh. Mitos dan hoax mengenai kesehatan memang banyak beredar di masyarakat, terutama dahulu

SPORT
Suporter Persikota Dukung Rehabilitasi Stadion Benteng di Tengah Pandemi

Suporter Persikota Dukung Rehabilitasi Stadion Benteng di Tengah Pandemi

Selasa, 25 Agustus 2020 | 12:51

TANGERANGNEWS.com–Benteng Mania, kelompok suporter sepakbola Persikota

MANCANEGARA
Tolak Ganti Rugi, Rumah Ini Berdiri di Tengah Jembatan 

Tolak Ganti Rugi, Rumah Ini Berdiri di Tengah Jembatan 

Selasa, 8 September 2020 | 11:26

TANGERANGNEWS.com-Sebuah rumah berdiri di tengah jembatan jalan Raya yang

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute