Connect With Us

COVID-19, Pemkot Tangerang Geber Pembibitan Tanaman Mandiri

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 5 Juni 2020 | 16:19

| Dibaca : 1585

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat meninjau kegiatan pembibitan di TMP Taruna, Kota Tangerang, Jumat (5/6/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melakukan pembibitan tanamam secara mandiri yang dilakukan para pegawai untuk memenuhi kebutuhan tanaman di taman-taman di Kota Tangerang.

"Di tengah pandemi yang sedang terjadi, tidak hanya sektor swasta dan masyarakat yang terkena imbasnya. Pemerintahan juga ikut terkena imbasnya" kata Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat memantau kegiatan pembibitan di TMP Taruna, Jumat (5/6/2020).

"Untuk itu kita berdayakan seluruh kemampuan dan pegawai untuk melakukan pembibitan. Sampah-sampah daun akan kita timbun, setelah menjadi pupuk bisa kita gunakan untuk melakukan pembibitan," terang Arief.

Arief menuturkan pihaknya akan menggandeng Rumah Potong Hewan (RPH) untuk dapat memberikan kotoran sapi sebagai salah satu komponen daur ulang sampah organik.

Selain dapat menghemat biaya, proses pembuatan pupuk secara alami dan pembibitan juga diyakini dapat mengurangi volume sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing.

"Nanti akan kita dorong sampah-sampah seperti daun, ranting dan sampah organik lainnya yang berasal dari taman-taman tematik dan hasil sapuan jalan-jalan di Kota Tangerang bisa dijadikan bahan untuk pembuatan pupuk dan pembibitan. Saya yakin hal tersebut bisa mengurangi sedikit demi sedikit kontribusi penambahan tonase sampah ke TPA Rawa Kucing," sebutnya.

Arief juga meyakini jika kota yang dipimpinnya dipenuhi rindangnya pepohonan, maka Kota Tangerang akan terlihat lebih asri, udara yang lebih sejuk dan sehat.

"Saya menargetkan sebanyak lima ribu bibit pohon yang dapat dihasilkan dalam satu hari. Berdayakan seluruh pegawai untuk turut serta dalam pengolahan dan pembuatan bibitnya," pungkasnya. (RMI/RAC)

OPINI
E-learning Memberikan Dampak Positif?

E-learning Memberikan Dampak Positif?

Kamis, 25 Februari 2021 | 12:44

E-Learning merupakan pembelajaran yang disusun dengan tujuan

KAB. TANGERANG
Geliatkan Ekonomi Rakyat, Bupati Tangerang Kukuhkan TPAKD

Geliatkan Ekonomi Rakyat, Bupati Tangerang Kukuhkan TPAKD

Kamis, 25 Februari 2021 | 16:24

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Tangerang. Pengukuhan tersebut digelar di Pendopo Bupati Tangerang

NASIONAL
Bos Hotel Tangerang Terlibat Pembuangan Limbah APD COVID-19 di Bogor

Bos Hotel Tangerang Terlibat Pembuangan Limbah APD COVID-19 di Bogor

Kamis, 25 Februari 2021 | 12:05

TANGERANGNEWS.com-Bos hotel di kawasan Tangerang ternyata terlibat dalam

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

"Cara terbaik untuk memprediksi masa depan Anda adalah dengan menciptakannya."

Abraham Lincoln