Connect With Us

Airin Minta Kota Tangerang Tampung Sampah Tangsel, Arief Lempar ke Zaki

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 15 Juni 2020 | 15:19

| Dibaca : 2879

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany meminta bantuan Pemkot Tangerang dalam penanganan sampah karena TPA Cipeucang dilanda longsor. Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah pun memberikan respons.

"Tadi bu Airin minta tolong Kota Tangerang sampahnya dibuang ke Kota Tangerang," ujar Arief di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (15/6/2020). 

Namun, Arief melempar permohonan bantuan Airin ke Kabupaten Tangerang. "Cuma kendalanya TPA kita terbatas, saya komunikasikan dengan kabupaten akhirnya Airin dan Zaki komunikasi," ucapnya.

Arief berharap adanya peran Pemprov Banten dalam mengatasi persoalan sampah di Tangerang Raya, seperti adanya TPA regional yang diperkirakan bisa menampung sampah dari Tangerang Raya. 

"Kita berharap dari provinsi bikin TPA regional untuk bisa bantu kita," pungkasnya. 

Seperti diketahui, TPA Cipeucang di Serpong, Kota Tangsel mengalami longsor. Imbasnya, sampah-sampah di TPA Cipeucang mengalir ke Sungai Cisadane. Saat ini, longsornya TPA Cipeucang sedang dalam penanganan.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Ini 5 Daftar Bansos Selama PPKM, Jangan Sampai Tidak Kebagian

Ini 5 Daftar Bansos Selama PPKM, Jangan Sampai Tidak Kebagian

Jumat, 23 Juli 2021 | 10:26

TANGERANGNEWS.com-Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Jawa-bali yang berlaku selama lonjakan COVId-19 terjadi, sangat berdampak pada ekonomi masyarakat terutama menengah kebawah

TANGSEL
2 Terluka Akibat Saling Bacok di Alam Sutera, Keduanya Saling Lapor Polisi

2 Terluka Akibat Saling Bacok di Alam Sutera, Keduanya Saling Lapor Polisi

Jumat, 23 Juli 2021 | 20:32

TANGERANGNEWS.com-Insiden keributan hingga menimbulkan aksi saling bacok yang terjadi di Kawasan Bunderan Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Kamis, 22 Juli 2021 kemarin, mengakibatkan dua orang terluka

HIBURAN
4 Tanaman Hias Ini Dapat Menangkal Virus & Bakteri 

4 Tanaman Hias Ini Dapat Menangkal Virus & Bakteri 

Senin, 19 Juli 2021 | 16:28

TANGERANGNEWS.com-Dalam masa pandemi, kualitas udara di dalam ruangan menjadi sangat penting, terlebih ketika semua kegiatan harus dilakukan di dalam rumah

KOTA TANGERANG
Hari Anak, Puluhan Andikpas LPKA Tangerang Dapat Remisi

Hari Anak, Puluhan Andikpas LPKA Tangerang Dapat Remisi

Jumat, 23 Juli 2021 | 21:43

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka memperingati hari Anak Nasional 2021, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas 1 Tangerang memberikan remisi kepada puluhan anak didik pemasyarakatan (andikpas)

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab