Connect With Us

Warga Kota Tangerang Belum Dapat Bansos Bisa Ajukan ke Sini

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 19 Juni 2020 | 15:58

| Dibaca : 21188

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyerahkan bansos kepada keluarga Firmansyah, Jumat (19/6/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Warga Kota Tangerang yang sampai saat ini belum mendapatkan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah bisa mengajukan secara online.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan pihaknya masih membuka peluang bagi masyarakat terdampak COVID-19, untuk mendaftakan diri sebagai penerima bansos melalui fitur "Permohonan Bansos" dalam aplikasi Tangerang Live.

"Masyarakat yang merasa terdampak bisa mendaftar mandiri secara online. Nantinya akan diverifikasi oleh petugas di wilayah," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima TangerangNews, Jumat (19/6/2020). 

Saat ini sebanyak 177.366 Kepala Keluarga (KK) yang di Kota Tangerang telah terdaftar sebagai penerima bansos dari Pemerintah Pusat melalui Kemensos dan Pemprov Banten.

Pemkot Tangerang juga telah menerima penambahan usulan penerima bansos sebanyak 1.119 KK yang telah masuk melalui aplikasi Tangerang Live, namun belum terdaftar sebagai penerima bantuan baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemprov.

"Yang belum, nanti akan dicover oleh bantuan dari Pemkot," jelas Arief.

Arief juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat bersabar mengingat kondisi keuangan Pemkot yang saat ini belum stabil akibat dari pandemi Covid-19 yang belum usai.

"Kami terus berusaha maksimal agar masyarakat terdampak bisa tetap terbantu," ucapnya.

Sebagai informasi, jumlah masyarakat yang sudah mengajukan sebagai penerima bantuan melalui aplikasi Tangerang Live sebanyak 1.119 KK, dengan rincian 13 KK tidak layak, 11 KK tidak ditemukan dan sebanyak 93 KK layak menerima bantuan.

"Sisanya 1.002 KK dalam proses verifikasi petugas di wilayah," pungkasnya. (RMI/RAC)

BISNIS
Laris Manis Jualan Tempat Usaha di Tangerang

Laris Manis Jualan Tempat Usaha di Tangerang

Rabu, 23 Juni 2021 | 12:15

TANGERANGNEWS.com-Kebutuhan tempat usaha di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, ternyata cukup tinggi

TOKOH
Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com-Berkeliling Indonesia, mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang yang ingin melihat betapa indahnya bumi pertiwi

KOTA TANGERANG
Masuk Zona Merah, Masyarakat Kota Tangerang Diminta Ibadah di Rumah

Masuk Zona Merah, Masyarakat Kota Tangerang Diminta Ibadah di Rumah

Jumat, 25 Juni 2021 | 10:33

TANGERANGNEWS.com-Meningkatknya angka kasus positif COVID-19 di sejumlah daerah berdampak pada penyesuaian sejumlah aturan dan kebijakan yang ditempuh oleh kepala daerah

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab