Connect With Us

Bangkitkan Pariwisata, Genpi Kota Tangerang Buat Gahar

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 21 Juni 2020 | 20:59

Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kota Tangerang bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang mengadakan lomba menulis Gagasan dan Harapan (Gahar). (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kota Tangerang bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang mengadakan lomba menulis Gagasan dan Harapan (Gahar).

Ketua Genpi Kota Tangerang Korry Elyana mengatakan lomba menulis ini dibuat agar masyarakat turut aktif berpartisipasi dalam meningkatkan sektor pariwisata Kota Tangerang di era new normal.

Genpi Kota Tangerang ingin membantu pemerintah untuk meningkatkan sektor ekonomi dan pariwisata dengan lomba menulis Gahar.

"Akan lebih bangga lagi jika ide-ide masyarakat yang tertuang dalam lomba bisa dijadikan acuan dalam rencana pembangunan. Sehingga tidak hanya untuk keperluan lomba saja," ujar Korry.

Adapun tema tulisan yakni berupa ide atau gagasan dan harapan mengenai konsep new normal di bidang pariwisata yang ada di Kota Tangerang

Tulisan juga berkaitan dengan hotel, restoran, café, arena bermain, pusat perbelanjaan, Kampung Wisata dan Taman Tematik setelah PSBB. Sedangkan syarat lomba sebagai berikut:

- Tulisan dilarang memuat ketersinggungan SARA, ujaran kebencian, dan penyebutan yang bertentangan dengan peraturan.

- Diperkenankan melengkapi tulisan dengan gambar, video, dan foto yang sesuai tema dalam postingan sebagai ilustrasi.

- Satu orang hanya boleh mengikutsertakan satu tulisan.

- Lomba ditutup 30 Juni 2020, pukul 23.59 WIB.

- Pengumuman pemenang 3 Juli 2020.

Berdasar data dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, potensi kerugian pariwisata nasional akibat pandemi mencapai Rp38 triliun atau sekitar US$2,8 juta.

Korry berharap dengan diadakannya lomba menulis Gahar ini keterpurukan sektor wisata di kota Tangerang bisa terbantu. (RAZ/RAC)

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill