Connect With Us

Lepas Santri Gontor, ACT Bagikan Air Wakaf & Bekal Perjalanan di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 21 Juni 2020 | 21:56

| Dibaca : 926

Sebanyak 245 Santri Pondok Pesantren Gontor diberangkatkan secara masal di halaman Masjid Al-A'zhom, Kota Tangerang, Minggu (21/5/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Sebanyak 245 santri Pondok Pesantren Gontor diberangkatkan secara masal di halaman Masjid Al-A'zhom, Kota Tangerang, secara berkala, Minggu (21/5/2020).

Senior Manager Aksi Cepat Tanggap (ACT) Muhammad Basair menjelaskan pelepasan para santri ini juga diisi dengan pembagian air wakaf dan bekal perjalanan menuju Pondok Pesantren Al-Azhom.

"Bekal yang kita berikan kepada para santri berupa air mineral wakaf, biskuit Biskuat, Belvita, masker cardinal dan Hand Sanitizer Hannen," ujar Muhammad Basair atau akrab disapa Abas.

Kegiatan ini juga diinisiasi dari program ACT bernama Sahabat Santri Indonesia yang sudah dijalankan untuk mensupport para santri dalam mengemban pendidikan.

Sebanyak 245 Santri Pondok Pesantren Gontor diberangkatkan secara masal di halaman Masjid Al-A'zhom, Kota Tangerang, Minggu (21/5/2020).

"Selain itu para santri yang diberangkatkan juga sudah mengikuti standar protokol kesehatan dan sudah melakukan tes kesehatan," tambahnya.

Abas juga berharap semoga adik-adik atau para santri diberikan kesehatan dan selamat sampai tujuan agar bisa menuntut ilmu.

Selain itu, salah satu wali santri yang juga ikut melakukan proses pelepasan berharap anak-anak mereka agar diberikan kesehatan dan ilmu yang didapat menjadi bermanfaat kelak.

"Semoga anak-anak kami selamat sampai tujuan dan ketika pulang bisa mengimplementasikan ilmunya di tengah masyarakat," pungkasnya. (RAZ/RAC)

NASIONAL
Peta Jalan Indonesia Digital Dukung Generasi Muda Menjadi Game Changer di Era Digital

Peta Jalan Indonesia Digital Dukung Generasi Muda Menjadi Game Changer di Era Digital

Minggu, 19 September 2021 | 11:19

TANGERANGNEWS.com-Kasus aktif Covid-19 di Indonesia saat ini terus mengalami tren penurunan. Momentum pemulihan tersebut perlu untuk dijaga secara bersama oleh seluruh masyarakat sehingga

WISATA
Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Kamis, 16 September 2021 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-KMelihatampung Talas yang terletak di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, merupakan kampung yang sangat unik

BANTEN
Meski Berada di Kaki Gunung, SMKN 8 Pandeglang Raih Penghargaan Nasional

Meski Berada di Kaki Gunung, SMKN 8 Pandeglang Raih Penghargaan Nasional

Sabtu, 18 September 2021 | 10:46

TANGERANGNEWS.com- Meski berlokasi di kaki tiga gunung, yakni Gunung Karang, Gunung Aseupan, dan Gunung Pulosari, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 8 Pandeglang berhasil meraih penghargaan

BISNIS
Brand Lokal 3Second Garap Segmen Keluarga di Tangcity Mal, Ada Diskon Sampai 50 %

Brand Lokal 3Second Garap Segmen Keluarga di Tangcity Mal, Ada Diskon Sampai 50 %

Minggu, 19 September 2021 | 16:18

TANGERANGNEWS.com-Untuk pada pecinta fashion terutama brand lokal, sekarang 3Second Store hadir lebih luas dan lebih nyaman di Tangcity Mal, Ground floor. Tak hanya itu, brand pakaian asal Bandung

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin