Connect With Us

Tangcity Mall Kembali Buka, Pengunjung Wajib Lakukan Ini

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 22 Juni 2020 | 12:09

Petugas satgas Covid-19 sedang berjaga di pintu masuk Tangcity Mall untuk memberi arahan kepada pengunjung Tangcity Mall yang ingin masuk, Kota Tangerang, Senin (22/6/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Setelah sempat ditutup karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang, Tangerang City (Tangcity) Mall akhirnya kembali beroperasi secara penuh, Senin (22/6/2020).

Setelah toko swalayan, apotek, dan tenant F&B (makanan/minuman) yang lebih dulu beroperasi lewat sejumlah penyesuaian, seluruh aktivitas tenant akan kembali normal dengan tetap memenuhi standar protokol pencegahan penyebaran COVID-19.

Penyesuaian sebelum re-opening telah dilakukan secara bertahap pada tenant F&B mulai Senin, 8 Juni 2020.

Setelah melayani permintaan take-away (dibawa pulang) dan delivery (pesan-antar), akhirnya seluruh restoran dapat melayani dine in (makan di tempat) seminggu kemudian, yakni 15 Juni 2020.

Penerapan protokol kesehatan sesuai standar WHO juga akan diberlakukan kepada pengunjung sejak awal kunjungan.

Sebanyak 11 pintu akses mulai dari lobi hingga akses masuk dari gedung parkir telah dipasang fasilitas untuk mencuci tangan, hand sanitizer (cairan pembersih tangan), dan pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki mall.

Petugas satgas Covid-19 sedang berjaga di pintu masuk Tangcity Mall untuk memberi arahan kepada pengunjung Tangcity Mall yang ingin masuk, Kota Tangerang, Senin (22/6/2020).

"Ini adalah langkah sinkronisasi untuk tetap mematuhi peraturan Pemerintah dalam menjaga kesehatan dan keselamatan publik. Selain itu, Tangcity Mall secara transparan akan memberikan data konkrit pengunjung tiap harinya melalui fitur Aman Bersama yang telah diluncurkan Pemerintah Kota," ujar Direktur Tangcity Mall Norman Eka Saputra, Senin (22/6/2020). 

Fitur Aman Bersama diluncurkan Pemerintah Kota Tangerang dalam aplikasi Tangerang LIVE dan dapat diakses melalui website http://s.id/amanbersama.

Tujuannya untuk mengendalikan aktivitas masyarakat di tempat-tempat umum demi pencegahan penyebaran COVID-19.

Melalui fitur ini, nantinya pelanggan Tangcity Mall bisa melakukan pemindaian QR Code sebelum masuk dan keluar area mall.

"Kami akan memberikan sosialisasi kepada pengunjung lewat satgas COVID-19 yang berjaga di tiap pintu masuk untuk mengakses fitur Aman Bersama. Semoga kunjungan berjalan nyaman, aman dan tetap memprioritaskan kesehatan bersama," kata Norman. 

Norman menambahkan Tangcity Mall menegakkan aturan physical distancing atau pembatasan fisik dengan berjaga jarak minimal 1 meter, lewat pembatasan jumlah pengunjung hingga 35 persen dari kapasitas normal atau sekitar 35 ribu kunjungan per harinya.

Lebih jauh, fasilitas pendukung diberikan demi meminimalisir kontak langsung antar-pengunjung seperti foot pedal elevator button atau tombol lift pedal kaki, serta wadah cairan pembersih tangan yang menggunakan teknologi sensor otomatis.

"Tenant atau toko juga diminta tegas agar tidak ada potensi pengunjung berpapasan atau berdesakan di dalam toko. Kami yakin dengan bergotong royong, semua pihak dapat bangkit dari krisis di tengah pandemi ini," pungkasnya. (RAZ/RAC)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill