Connect With Us

Wali Murid Tangerang yang Gaptek PPDB Online, Pakai Saja Cara ini

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 26 Juni 2020 | 16:49

| Dibaca : 1145

Wali murid saat mendaftar anaknya secara online dengan dibantu petugas di SMPN 24 Tangerang, Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (26/6/2020). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Masyati Yulia beserta sekretarisnya Jamaludin melakukan inspeksi mendadak (sidak) di SMPN 24 Tangerang, Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (26/6/2020). Sidak dilakukan untuk meninjau langsung pelaksanaan PPDB perdana tingkat SMP se-Kota Tangerang tahun ajaran 2020-2021. 

"PPDB ini dilakukan secara online. Sebagian besar orang tua pun sudah paham teknisnya," ujar Masyati. 

Menurutnya, sebagian besar para wali murid memahami pendaftaran PPDB digelar online untuk memudahkan dan mendukung penerapan pembatasan sosial. 

Masyati mengatakan bagi wali murid yang tidak memahami atau gagap teknologi (gaptek) pihaknya membuka help desk di setiap SMP negeri. 

"Sejauh ini belum ada kendala yang berarti," kata Masyati. 

Kepala SMPN 24 Tangerang Suhardi mengatakan pihaknya menerapkan protokol kesehatan dalam pelayanan help desk bagi wali murid. 

Para petugas yang akan melayani wali murid di help desk pun dibekali pelindung wajah. Adapun pelaksanaan registrasi hanya ada enam meja untuk mengurai kepadatan. 

"Yang datang juga kami batasi. Hanya diperbolehkan orang tua dan calon siswanya saja," ujarnya. 

"Ketika pengunjung datang, kami cek suhu tubuhnya dan kami minta untuk mencuci tangan," imbuhnya. 

Dia menambahkan para wali murid yang mendatangi sekolah dalam pelaksanaan PPDB tahun ini cenderung sepi bila dibanding dengan tahun lalu. 

Seperti diketahui, jadwal pendafataran PPDB online berlangsung pada 26 – 28 Juni 2020 untuk jalur zonasi, 2 Juli 2020 untuk jalur afirmasi dan perpindahan orang tua/wali, dan 6 – 7 Juli 2020 untuk jalur prestasi.

Informasi selengkapnya, masyarakat dapat mengakses pusat informasi, pendaftaran dan pengolahan seleksi data peserta didik baru Tahun Pelajaran 2020/2021 pada situs website https://ppdb.tangerangkota.go.id.(RMI/HRU)

HIBURAN
Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Selasa, 14 September 2021 | 12:49

TANGERANGNEWS.com- Setelah sekian lama tak bisa beroperasi karena pandemi COVID-19, bioskop akhirnya kembali dibuka dengan sejumlah persyaratan. Pemerintah menetapkan setidaknya empat syarat yang harus dipatuhi

TOKOH
Perjalanan Panjang Kesuksesan Komarudin : Keterbatasan Bukanlah Halangan 

Perjalanan Panjang Kesuksesan Komarudin : Keterbatasan Bukanlah Halangan 

Selasa, 31 Agustus 2021 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Sosok birokrat senior, Komarudin yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, belakangan ini kerap mencuat dan mendapat perhatian publik

OPINI
Majelis, Kembalikan Kedaulatan Rakyat!

Majelis, Kembalikan Kedaulatan Rakyat!

Kamis, 16 September 2021 | 10:56

TANGERANGNEWS.com- Saya bermimpi, masih berada di dalam ruang pertemuan persiapan Kemerdekaan Indonesia. Terdengar seorang tokoh bangsa mengatakan dengan keras, bahwa Indonesia berdiri atas perjuangan rakyat dari seluruh daerah

WISATA
Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Kamis, 16 September 2021 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-KMelihatampung Talas yang terletak di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, merupakan kampung yang sangat unik

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin