Connect With Us

Pandemi Bikin Pencari Kerja di Kota Tangerang Melonjak

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 29 Juni 2020 | 12:05

| Dibaca : 522

Ilustrasi pencari kerja terdampak COVID-19 (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Angka pencari kerja di Kota Tangerang melonjak tajam selama pandemi COVID-19. Penyebabnya karena banyak pekerja yang di-PHK akibat perusahaannya gulung tikar.

Berdasarakan data Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang, selama Juni 2020 hingga 26 Juni 2020, tercatat sebanyak 3.743 pencari kerja. Jumlah tersebut berasal permohonan kartu kuning.

"Memang meningkat tapi karena ini memasuki bulan kelulusan juga, makanya meningkat drastis," ungkap Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Tangerang Wilopo Tetuko seperti yang dilansir dari Beritasatu, Minggu (28/6/2020).

Pada masa PSBB, banyak perusahaan di Kota Tangerang yang harus gulung tikar sehingga pekerjanya menjadi pengangguran dan harus mencari kerja yang lain.

Namun sampai saat ini, pandemi masih berdampak pada perekonomian, sehingga belum banyak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.

Wilopo mengatakan, untuk membantu para pencari kerja, setiap informasi terkait lowongan pekerjaan akan selalu diupdate lewat aplikasi Tangerang Live. “Update informasi selalu dilakukan sambil kita juga monitoring pelaksaan penangan COVID-19 di perusahaan,” ujarnya.

Adapun jumlah pencari kerja atau pembuat kartu kuning berdasarkan data Disnaker Kota Tangerang, pada Januari ada 974 orang, Februari 1.177 orang, Maret 505 orang, April 127 orang dan terakhir bulan Mei ada 311 orang.

OPINI
Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:11

TANGERANGNEWS.com-Peran pengawas adalah penjamin terselenggaranya pendidikan yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Hal ini tertuang dalam Permendikbud No.28 tahun 2018. Pengawas memiliki fungsi baik fungsi akademik maupun fungsi manajerial.

BANDARA
Dituding Jadi Penyebab Kenaikan Harga Tiket Pesawat, Sekarpura II Tanggapi Penyesuaian Tarif Airport Tax

Dituding Jadi Penyebab Kenaikan Harga Tiket Pesawat, Sekarpura II Tanggapi Penyesuaian Tarif Airport Tax

Rabu, 20 Juli 2022 | 16:12

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Serikat Karyawan PT Angkasa Pura II (SEKARPURA II) Trisna Wijaya menanggapi penyesuaian atau kenaikan tarif Airport Tax yang dituding akan sangat mempengaruhi kenaikan harga tiket pesawat.

PROPERTI
Paramount Land dan JMRB Tandatangani Perjanjian Joint Operation

Paramount Land dan JMRB Tandatangani Perjanjian Joint Operation

Senin, 25 Juli 2022 | 12:21

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land dan PT Jasamarga Related Business (JMRB) menandatangani perjanjian joint operation pengembangan kawasan properti di Paramount Petals

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill