Connect With Us

Pandemi Bikin Pencari Kerja di Kota Tangerang Melonjak

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 29 Juni 2020 | 12:05

Ilustrasi pencari kerja terdampak COVID-19 (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Angka pencari kerja di Kota Tangerang melonjak tajam selama pandemi COVID-19. Penyebabnya karena banyak pekerja yang di-PHK akibat perusahaannya gulung tikar.

Berdasarakan data Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang, selama Juni 2020 hingga 26 Juni 2020, tercatat sebanyak 3.743 pencari kerja. Jumlah tersebut berasal permohonan kartu kuning.

"Memang meningkat tapi karena ini memasuki bulan kelulusan juga, makanya meningkat drastis," ungkap Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Tangerang Wilopo Tetuko seperti yang dilansir dari Beritasatu, Minggu (28/6/2020).

Pada masa PSBB, banyak perusahaan di Kota Tangerang yang harus gulung tikar sehingga pekerjanya menjadi pengangguran dan harus mencari kerja yang lain.

Namun sampai saat ini, pandemi masih berdampak pada perekonomian, sehingga belum banyak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.

Wilopo mengatakan, untuk membantu para pencari kerja, setiap informasi terkait lowongan pekerjaan akan selalu diupdate lewat aplikasi Tangerang Live. “Update informasi selalu dilakukan sambil kita juga monitoring pelaksaan penangan COVID-19 di perusahaan,” ujarnya.

Adapun jumlah pencari kerja atau pembuat kartu kuning berdasarkan data Disnaker Kota Tangerang, pada Januari ada 974 orang, Februari 1.177 orang, Maret 505 orang, April 127 orang dan terakhir bulan Mei ada 311 orang.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Calon Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Calon Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill