Connect With Us

Begini Strategi Kelurahan Cimone Dongkrak UMKM Terdampak COVID-19

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 1 Juli 2020 | 16:07

| Dibaca : 569

Sekretaris Kelurahan Cimone Asep Zulfikar bersama para pelaku UMKM saat menunjukkan produk UMKM. Foto ini diambil sebelum pandemi COVID-19. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Pandemi COVID-19 berdampak pada seluruh sektor perekonomian termasuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Di Kota Tangerang, Kelurahan Cimone aktif memfasilitasi para pelaku UMKM untuk mengalihkan proses pemasarannya dari konvensional menjadi daring.

"Sekarang ada 25 UMKM. Mereka mulai beralih jualannya secara online," ujar Asep Zulfikar, Sekretaris Kelurahan Cimone saat ditemui di Cimone, Kota Tangerang, Rabu (1/7/2020). 

Asep mengatakan pandemi COVID-19 bukan berarti menjadi alasan UMKM untuk tidak berinovasi. Kata dia, momen ini harus dimanfaatkan untuk menggali potensi penjualan. 

"UMKM ini jadi garda terdepan untuk pemulihan perekonomian masyarakat," katanya. 

Pihak kelurahan terus mendukung UMKM di wilayah Cimone untuk tetap bisa mempromosikan produk-produknya agar dapat tetap bertahan di tengah pandemi COVID-19. 

Adapun UMKM di Cimone saat ini menjual produk-produk unggulan seperti snack, handicraft, hingga makanan berat. 

"UMKM kami sering diikutsertakan dalam setiap event. Semoga UMKM bisa selalu eksis," pungkasnya. (RMI/RAC)

PROPERTI
Serah Terima Unit Apartemen Sky House BSD Tangerang Mulai Juli 2021

Serah Terima Unit Apartemen Sky House BSD Tangerang Mulai Juli 2021

Jumat, 18 Juni 2021 | 17:22

TANGERANGNEWS.com-Risland, pengembang Apartemen Sky House BSD+ telah menyelesaikan pembangunan fase satu telah yang terdiri dari dua tower yaitu Tower Jervois dan Tower Leonie

HIBURAN
Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Senin, 7 Juni 2021 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Selebgram Denise Chariesta kini berseteru dengan Deddy Corbuzier. Gara-gara judul podcast, di marah dan menantang youtuber senior tersebut

TANGSEL
Sekolah Tatap Muka Ditunda, Wali Kota Tangerang Selatan: Bioskop Boleh Beroperasi

Sekolah Tatap Muka Ditunda, Wali Kota Tangerang Selatan: Bioskop Boleh Beroperasi

Rabu, 23 Juni 2021 | 17:48

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan masih memperbolehkan bioskop di sejumlah pusat perbelanjaan untuk tetap beroperasi meski lonjakan kasus COVID-19 sedang mengganas

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab