Connect With Us

Yuk, Periksa Hewan Peliharaan Gratis di Klinik DKP Kota Tangerang

Advertorial | Kamis, 9 Juli 2020 | 13:43

Petugas Klinik Hewan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang tengah memeriksa hewan peliharaan warga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Kamis (09/07/2010). (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Klinik Hewan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang, memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat yang ingin memeriksakan hewan peliharaannya.

Namun, karena masih dalam masa pandemi, masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala DKP Kota Tangerang, Abduh Surahman, mengatakan, setiap warga dipersilahkan membawa hewan pemeliharaannya untuk diperiksa atau diobati di klinik Hewan DKP yang beralamat di Gedung Cisadane Lantai 1.

Tapi harus tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, sebelum masuk harus cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

"Bahkan dokter hewan yang bertugas juga memakai face shield saat melakukan pemeriksaan. Jika pemilik hewan peliharaan membawa teman, temannya harus menunggu di luar," katanya saat ditemui di kantornya, Kamis (09/07/2010).

Layanan klinik hewan gratis beroperasi dari september 2019, di masa pandemi ini terbilang meningkat. Dalam satu hari, warga yang datang untuk memeriksa hewan peliharaannya berkisar 20-25 orang.

Petugas Klinik Hewan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) ingin memeriksakan hewan peliharaan pengunjung menggunakan protokol kesehatan, Kota Tangerang, Kamis (09/07/2010).

Perlu diketahui, pelayanan klinik tersebut, dilakukan setiap hari selama jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Tangerang.

“Kami buka Senin sampai Jumat, jam operasionalnya dari 08.00-16.00 WIB, pada pukul 12.00-13.00 WIB istirahat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, hewan yang seringkali dibawa ke Klinik Hewan DKP hanya hewan kecil seperti kucing, anjing, kelinci dan burung.

Sedangkan hewan ternak seperti kambing, domba, sapi dan kerbau bisa house call di nomor 02155733115, nanti petugas yang datang ke lokasi.

“Pelayanan gratis sendiri tujuanya untuk memberikan kemudahan dan meringankan biaya pemeliharaan kesehatan hewan yang dimiliki warga,” pungkasnya. (RAZ/RAC)

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill