Connect With Us

Dor! Maling Spesialis Rumsong di Tangerang Ditembak

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 10 Juli 2020 | 20:26

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto saat mengungkapkan kasus pelaku pencurian rumah kosong Komplek Sekneg, Pinang, Kota Tangerang. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Jajaran Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota berhasil menangkap dua pelaku pencurian rumah kosong yang beraksi di rumah milik Putri Puspita Rani, Komplek Sekneg, Pinang, Kota Tangerang. 

Kedua pelaku yakni Hasan, 39, dan Rudi Sanjaya, 29, kerap melakukan pembobolan rumah kosong dengan menggunakan obeng dan pisau sangkur untuk mencongkel jendela atau pintu rumah. Sehingga, keduanya disebut spesialis rumsong. 

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Jumat (12/6/2020). Putri selaku pemilik rumah yang baru pulang bekerja curiga pintu rumahnya terbuka. Setelah masuk, kondisi rumah sudah berantakan dan beberapa barang berharga sudah tidak ada di tempat penyimpanan.

"Pemilik rumah langsung melapor ke Polres dan kami langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP dan selanjutnya melakukan penangkapan," ujarnya, Jumat (10/7/2020). 

Sugeng menambahkan modus operandi kedua pelaku ini adalah mencari rumah kosong dengan menggunakan sepeda motor. Lalu, mereka mengetuk pintu rumah untuk memastikan apakah rumah tersebut ada orang atau tidak. Jika tidak ada respon dari pemilik, rumah tersebut menjadi sasarannya.

"Kedua tersangka juga sudah sering melakukan pembobolan rumah, mereka melakukan aksinya di Kota Tangerang," ungkapnya. 

Adapun tersangka Hasan merupakan resedivis. Dia sering masuk penjara di Lapas Jambe Kabupaten Tangerang dengan kasus yang sama. Tersangka Rudi, mengaku juga sering melakukan aksi yang sama tetapi baru kali ini tertangkap.

"Kedua tersangka kita berikan tindakan terukur di kakinya karena mencoba melakukan perlawanan pada saat hendak diamankan. Pasal yang dikenakan adalah pasal 363 dengan hukuman 7 tahun penjara," tuturnya. 

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa tas pinggang berisi obeng dan pisau, satu unit tab Samsung A, satu unit nitendo switch, dus handpone merek invinic hot 2, dus tab samsung A, dan 1 unit sepeda motor yamaha mio dengan nopol B 6974 NZL.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill