Connect With Us

Jalin Silaturahmi Saat Pandemi, Teater Cahaya UMT Gelar Live Music

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 13 Juli 2020 | 08:54

| Dibaca : 225

Penampilan Live Musik Teater Cahaya Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT). (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Teater Cahaya Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menggelar live music sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi dengan tetap menghindari kerumunan.

Live music bertema 'Dari UMT Indonesia Menjaga Silaturahmi Rasa' ini berlangsung di aula UMT Pusat, Cikokol, Kota Tangerang, Minggu (12/7/2020) malam.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMT Away Enawar mengatakan di tengah pandemi COVID-19 ini pihaknya tetap berupaya menjalin silaturahmi. 

"Maka, teman-teman Teater Cahaya UMT mencoba meretas ketidakpastian, membangun semangat hidup, harapan, meyakini bahwa tanpa ketemu muka kita bisa saling sapa dalam konteks apresiasi kesenian," ujarnya kepada TangerangNews.

Live music ini menampilkan aksi grup Teater Cahaya UMT. Para personel pun membawakan lagu-lagu yang diaransemen dari kumpulan puisi turbulensi karya Enawar. 

Acara tersebut tanpa dihadiri khalayak demi menjaga kesehatan bersama dengan menghindari kerumunan, meskipun sempat mencuri perhatian khalayak terutama mahasiswa.

Pihak kampus menyiarkan acara ini secara langsung melalui akun media sosial resmi UMT. Sehingga, khalayak dapat menyaksikannya secara daring. 

Melalui live music ini diharapkan dapat menciptakan kebahagian untuk menunjang pertumbuhan imun, agar memiliki pertahanan efektif untuk terhindar dari paparan COVID-19. 

"UMT juga meyakini bahwa kita harus waspadai COVID-19 dengan tunduk pada isyarat ahli melalui tenaga kesehatan, doktor, pemerintah bahwa kita harus berjaga jarak dan mencuci tangan," katanya. 

Enawar menambahkan Teater Cahaya UMT sempat vakum selama empat bulan akibat dampak pandemi COVID-19. Tetapi saat ini tim mulai produktif kembali. 

"Kebetulan kita sedang menggarap satu naskah yang judulnya masih rahasia dengan pola latihan jarak jauh semua," pungkasnya.

BANTEN
Ratu Ati Marliati-Sokhidin Deklarasi Maju Pilwalkot Cilegon

Ratu Ati Marliati-Sokhidin Deklarasi Maju Pilwalkot Cilegon

Minggu, 9 Agustus 2020 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Bakal pasangan calon wali kota-wakil wali kota Cilegon, Ratu Ati Marliati-Sokhidin mendeklarasikan diri maju di Pilwalkot Cilegon 2020. Pasangan petahana itu diusung 4 partai, yakni Golkar, Nasdem, Gerindra, dan PKB

BISNIS
Yuk, Nikmati Wisata Kuliner Baru di GS Food Street BSD

Yuk, Nikmati Wisata Kuliner Baru di GS Food Street BSD

Selasa, 11 Agustus 2020 | 10:35

TANGERANGNEWS.com-Bagi pecinta kuliner yang gemar nongkrong di kawasan

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

KAB. TANGERANG
Wajah Baru Pejabat di Kejari Kabupaten Tangerang

Wajah Baru Pejabat di Kejari Kabupaten Tangerang

Senin, 10 Agustus 2020 | 16:43

TANGERANGNEWS.com-Nana Lukmana dikukuhkan menjabat Kasie Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang, Senin (10/8/2020)

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi