Connect With Us

Diduga Pungli, Oknum Trantib Batuceper Resahkan Warga 

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 13 Juli 2020 | 16:39

| Dibaca : 2184

Satu unit pondasi bangunan rumah yang hendak di bangun di Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Senin (13/7/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Oknum Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang diduga melakukan pungli dengan menyatroni bangunan-bangunan di wilayah Batuceper.

Tindakan yang meresahkan warga itu dipicu karena oknum tersebut diduga kerap meminta jatah pada proyek bangunan tak berizin. 

Meriyanah, salah satu warga yang sedang membangun rumah mengaku dirinya kerap disatroni oknum petugas Tramtib Kecamatan Batuceper.

"Saya memang sedang mendirikan bangunan rumah tinggal di Kompleks Simprug dan disatroni petugas terus," ujarnya menyampaikan keluhan kepada TangerangNews, Senin (13/7/2020). 

Dia menyebut oknum tersebut hendak meminta jatah berupa uang. Dia pun mengaku resah dengan perilaku oknum Tramtib seperti ini. 

"IMB-nya sudah lengkap diurus di DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu). Tapi masih didatangi oknum terus. Resah juga, karena setahu saya perihal izin bukan wewenang Tramtib kecamatan," ucapnya. 

Dia menambahkan tak hanya kediamannya yang kerap disatroni oknum petugas Tramtib. Menurutnya, pemilik rumah yang sedang membangun juga kerap mengalami hal serupa. 

"Ya, begitu. Datang sering mintain uang," pungkasnya. (RMI/RAC)

KAB. TANGERANG
Tak Perlu Ribet ke Kantor Bank, Bapenda Tangerang Beri Layanan PBB Keliling

Tak Perlu Ribet ke Kantor Bank, Bapenda Tangerang Beri Layanan PBB Keliling

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:52

TANGERANGNEWS.com-Para wajib pajak di Kabupaten Tangerang kini tidak perlu ribet datang ke kantor bank untuk membayar pajak bumi dan bangunan (PBB). Pasalnya, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang mulai memberikan pelayanan PBB

TOKOH
Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:49

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, karakter Pesulap Merah menjadi perbincangan publik. Pria bernama panggung Marcel Radhival ini ternyata berasal dari Tangerang.

OPINI
Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:11

TANGERANGNEWS.com-Peran pengawas adalah penjamin terselenggaranya pendidikan yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Hal ini tertuang dalam Permendikbud No.28 tahun 2018. Pengawas memiliki fungsi baik fungsi akademik maupun fungsi manajerial.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill