Connect With Us

Ditinggal Tarawih, Satu Rumah Ludes Terbakar

| Minggu, 15 Agustus 2010 | 16:16

ilustrasi Kebakaran (tangerangnews / tangerangnews/rangga)

TANGERANGNEWS-Satu  rumah yang terletak di Kampung Kali Pasir, RT 01/04, Kelurahan Suka Sari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang ludes terbakar saat ditinggal para pemilik rumah untuk salat tarawih, Sabtu (14/8) malam. Meski tidak ada korban jiwa, kerugaian mencapai puluhan juta rupiah.
 
Menurut pemilik rumah, H Amin Halwani, 70, peritiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, ketika ia bersama istrinya Habsyah, 60, tengah menjalankan shalat Tarawih di masjid Al Ikhlas yang tak jauh dari rumahnya.
 
Kebakaran baru diketahui oleh anak-anak warga setempat yang melihat gumpalan asap dan api dari dalam rumah. “Anak-anak pada teriak kebakaran.  Setelah salat tarawih saya langsung keluar masjid, ternyata api sudah membumbung tinggi membakar rumah saya,” katanya, hari ini.
 
Warga sekitar pun langsung berusaha memadamkan api dengan menyirami air yang diambil dari kali Cisadane. Akhirnya setelah petugas pemadam kebakaran datang, kebakaran langsung dapat diatasi.
 
“Api berhasil dipadamkan setelah satu jam oleh petugas yang mengerahkan tiga unit mobil pemadam,” ungkap Amin.
 
Amin menduga kebakaran disebabkan oleh hubungan arus pendek listik. “Sepertinya itu karena korsleting listrik. Karena kalau tabung gas pasti terdengar ledakkanya, tapi ini tidak ada ledakan,” terang Amin.
 
Akbiat kejadian tersebut, kata Amin, ia mengalami kerugian hingga Rp 30 juta. “Semua barang ludes termasuk uang arisan RT dan uang infaq masjid yang saya kelola,” papar Amin.(rangga)
 
NASIONAL
Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Sabtu, 7 September 2024 | 21:39

Pemerintah akan menerapkan kebijakan pembatasan distribusi BBM bersubsidi, seperti Pertalite dan Solar, yang rencananya berjalan efektif pada Oktober atau November 2024.

KAB. TANGERANG
Lebih dari 7.000 Pelamar Daftar Formasi CPNS Pemkab Tangerang, Damkar Paling Diminati 

Lebih dari 7.000 Pelamar Daftar Formasi CPNS Pemkab Tangerang, Damkar Paling Diminati 

Sabtu, 7 September 2024 | 22:13

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang membuka 500 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024, yang terdiri dari 272 posisi tenaga kesehatan dan 228 tenaga teknis.

TEKNO
8 Tips Bermain Game Black Myth Wukong untuk Pemula 

8 Tips Bermain Game Black Myth Wukong untuk Pemula 

Sabtu, 7 September 2024 | 10:48

Black Myth Wukong merupakan salah satu game yang tengah banyak digandrungi para gamers. Game ini menawarkan pengalaman epik dengan kisah yang terinspirasi dari Journey to the West.

AYO! TANGERANG CERDAS
Seru Banget! KPU Kota Tangerang Bahas Pilkada Bareng Anak SMAN 8 Tangerang

Seru Banget! KPU Kota Tangerang Bahas Pilkada Bareng Anak SMAN 8 Tangerang

Senin, 26 Agustus 2024 | 13:08

Bosan dengan sosialisasi yang kaku? KPU Kota Tangerang bikin acara Pilkada jadi seru banget. Sabtu kemarin, 24 Agustus 2024 mereka ngadain acara KPU Goes to School di SMAN 8 Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill