Connect With Us

Kolaborasi Tugas Mahasiswa FISIP UMT Buahkan Event Webinar

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 19 Juli 2020 | 15:05

Flayer WEBINAR 2020 ACHIEVING THE GREAM. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Mahasiwa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammdiyah Tangerang mengadakan web seminar (Webinar) Achieving The Dream, Minggu (19/7/2020).

Kegiatan ini diprakarsai dari hasil kolaborasi tugas mahasiswa FISIP jurusan Ilmu komunikasi, untuk mata kuliah Event Manajemen dan Cyber Public Relations (PR), dengan dosen pengampu Ade Rahmah serta Korry Elyana.

“Acara ini merupakan kerja keras mahasiswa PR yang kreatif, mulai dari tema, desain, promosi dan lain-lain. Alhamdulillah pesertanya mencapai 195 orang,” dia juga mengatakan, tujuan kegiatan ini agar mahasiswa bisa mengelola event lewat Cyber PR. 

Ade Rahmah menambahkan Jika tidak ada pandemi COVID-19, pihaknya berencana mengajak turun ke lapangan dengan membuat event yang lebih besar.

“Supaya mereka tahu kerja lapangan sebagai event organizer,” ujarnya.

Event ini juga menghadirkan dua pembicara yakni Annisa Nastiti, CEO Of Tmcompany.id yang juga Creative Director and Creator serta Putri Ananda, International Studies Economics And Law Of Osaka University.

Annisa Nastiti merupakan seorang sutradara iklan komersil dan duo produser bersama suaminya. Hingga saat ini ia sudah mengerjakan 200 lebih iklan komersil. Bersama suaminya pula, ia sudah memproduseri 6 film bioskop nasional.

Di dunia event internasional, Anisa sudah membuktikan diri sebagai creative director Asian Para Games 2018, selain itu ia juga seorang promotor konser.

“Hidup merupakan proses perjuangan yang tidak mudah, semua butuh perjuangan. Saya menggapai mimpi hingga sekarang tidaklah mudah, ada proses panjang yang harus dilalui,” kata dalam webinar melalui Zoom ini.

Sementara, Putri Ananda merupakan mahasiswa peraih beasiswa di Osaka University. Kepada mahasiswa UMT, dia membagi cerita tentang budaya di Jepang dan pengalaman menariknya sebagai Warga Negara Indonesia yang berkuliah di luar negeri. (RAZ/RAC)

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill