Connect With Us

Perahu Buatan Napi akan Jadi Armada Wisata Cisadane

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 20 Juli 2020 | 16:09

Perahu jenis Katamaran di Wisata Cisadane. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com–Banksasuci dan warga Kampung Talas, Kota Tangerang menyiapkan perahu wisata Cisadane. Perahu berjenis Katamaran itu saat ini sedang proses desain dan pemasangan mesin.

Aktivis Banksasuci Ricky Rikardo mengatakan, perahu wisata Cisadane merupakan kolaborasi antara Banksasuci dengan warga Kampung Talas Kelurahan Pasar Baru.

Perahu yang dibuat warga binaan Lapas kelas II A Tangerang itu merupakan milik warga Kampung Talas yang sedang didesain dan akan dikelola bersama-sama Banksasuci untuk wisata sungai Cisadane.

“Dikarenakan di Kampung Talas belum ada dermaga lalu perahu diletakan di Banksasuci dan sedang dalam proses desain dan pemasangan mesin,” ujarnya, Senin (20/7/2020).

Dikatakannya, perahu yang akan diberi nama Bumi Pertiwi itu memiliki panjang 13 meter, lebar 5 meter, dan tinggi 2,7 meter dengan kapasitas maksimal 40 orang dengan 4 orang kru yang terdiri dari nakhoda, safety guard dan guide.

Perahu akan menggunakan tempat duduk pesawat terbang, kemudian dilengkapi kafe dan toilet.

“Rute yang awalnya hanya dari dermaga Robinson ke gedung Cisadane akan diperluas mulai dari dermaga Banksasuci, perahu juga menggunakan mesin di atas air yang sesuai dengan kondisi Cisadane," katanya.

Perahu ini tak sekadar wisata, namun juga mengedukasi masyarakat akan kekayaan alam yang membentang di Kota Tangerang yakni sungai Cisadane.

Wisatawan akan mengetahui kondisi sesungguhnya dari sungai Cisadane yang terlihat tenang namun di dalamnya penuh dengan sampah.

“Setidaknya masyarakat menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama membuang sampah ke sungai,” kata dia.

Selain berfungsi sebagai kapal wisata, kapal berjenis Katamaran ini juga multifungsi untuk keperluan _rescue_ di sungai Cisadane.

“Kapal juga dirancang untuk membantu penyelamatan saat terjadi misalkan pencarian orang tenggelam dan hilang di sungai Cisadane," pungkasnya.(RMI/HRU)

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill