Connect With Us

Melihat Sapi 1 Ton Pesanan Presiden Jokowi di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 28 Juli 2020 | 17:17

| Dibaca : 3484

Seekor sapi atas nama Presiden Joko Widodo telah disiapkan seorang pedagang hewan kurban di Karang Tengah, Kota Tangerang, Selasa (28/7/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Pesanan seekor sapi atas nama Presiden Joko Widodo telah disiapkan seorang pedagang hewan kurban di Karang Tengah, Kota Tangerang.

Sapi tersebut berbobot 1,06 ton itu dipesan untuk kurban pada Idul Adha 1441 Hijriah.

Perawat sapi pesanan Jokowi, Mukhsin mengatakan, sapi tersebut rencana akan didistribusikan ke Masjid Agung Provinsi Banten. 

"Ini tahun keempat Presiden Jokowi beli sapi kurban di sini. Di tahun kedua, beliau pernah ngambil (beli) hingga delapan ekor sapi," kata Mukhsin, Selasa (28/7/2020).

Sapi jenis limosin ini mendapat perawatan khusus. Sedangkan untuk asupan makanan, tidak ada yang beda dengan sapi-sapi lainnya, hanya ada penambahan nutrisi dan vitamin agar hewan sapi ini tetap sehat.

"Kami selalu bersihkan kotorannya agar tidak merusak kulit sapi, serta memberi pijatan rutin pada punggung sapi," katanya. Mukhsin menyatakan sapi ini sudah siap dipotong. 

"Sapi ini juga sudah jalani test kesehatan sebanyak dua kali, dan dinyatakan dalam kondisi sehat hingga layak untuk dikurbankan," pungkasnya. (RMI/RAC)

PROPERTI
Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Memiliki hunian pribadi adalah impian bagi setiap orang, tak terkecuali generasi milenial. Harga properti yang kian naik dari tahun ke tahun terkadang menjadi pertimbangan sulit

BISNIS
Rekomendasi Kartu Kredit Bunga Rendah untuk Ibu Rumah Tangga

Rekomendasi Kartu Kredit Bunga Rendah untuk Ibu Rumah Tangga

Selasa, 13 Juli 2021 | 17:20

TANGERANGNEWS.com-Pengeluaran sedang membengkak ketika pandemi? Menggunakan kartu kredit bunga rendah mungkin bisa membantu Anda untuk menekan pengeluaran rumah tangga

OPINI
Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Hingga kini sampah plastik masih menjadi permasalahan di negeri kita Indonesia. Data Asosiasi Industri Plastik Indonesai (INAPLAS) dan Badan pusat statistik (BPS)

TEKNO
Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Kamis, 1 Juli 2021 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Smartphone yang mendukung teknologi jaringan 5G kian digandrungi saat ini. Terutama sejak beberapa operator selular tanah air melakukan uji coba dan sosialisasi terhadap pengadaan jaringan

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab