Connect With Us

Kota Tangerang Masih Jadi Pusat Persembunyian Narkoba, Ini Kata DPRD

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 29 Juli 2020 | 09:37

Petugas sedang menurunkan karung berisi jagung yang disertai sabu dari dalam truk di depan gudang agen beras di Jalan Prabu Siliwangi RT 5/13, Cibodas, Kota Tangerang, Selasa, (28/7/2020) sore. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

 

TANGERANGNEWS.com–Kota Tangerang ternyata masih menjadi kota persembunyian barang terlarang yang merusak jiwa, yakni narkoba.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto sangat menyayangkan adanya persembunyian narkoba di kawasan Kecamatan Cibodas, meskipun telah dibongkar BNN pada Selasa (28/7/2020).

“Saya cukup menyayangkan di Cibodas terjadi persembunyian barang haram narkotika jenis sabu sebanyak 200 Kg. Artinya Kota Tangerang ini jadi pusat persembunyian narkoba oleh para bandar," ujarnya, Rabu (29/7/2020).

 

Menurutnya, insiden pengungkapan narkoba tersebut sangat luar biasa, karena dikamuflase dengan bansos. 

Karena itu, pemerintah daerah hingga tingkat kecamatan dan kelurahan harus lebih waspada.

“Saya minta warga pendatang yang ingin buka usaha di wilayah Kota Tangerang harus lebih diteliti lagi tempat usahanya atau peruntukanya,” jelas polisi Gerindra ini.

Turidi berharap peran binamas dan babinsa harus terus memantau lingkungan bersama dengan tiga pilar yaitu kelurahan, untuk terus mewaspadai aktivitas yang mencurigakan. 

Dia juga berharap para pelaku yang terlibat dalam bisnis terlarang tersebut dihukum seberat-beratnya untuk memberikan efek jera. 

“Untuk generasi muda saya berpesan narkoba itu norak, narkoba itu ketinggalan jaman dan sesuatu yang tidak bagus. Anak muda harus berani melawan narkoba,” pungkasnya.(RAZ/HRU)

NASIONAL
10 Tips Aman Dan Efektif Dalam Melakukan Senam Lansia

10 Tips Aman Dan Efektif Dalam Melakukan Senam Lansia

Kamis, 28 Maret 2024 | 11:25

Senam merupakan bagian penting dari gaya hidup sehat bagi lansia. Manfaat senam terbukti dapat mempertahankan daya tahan tubuh, meningkatkan kekuatan, memperlambat demensia, serta mengurangi risiko terserang berbagai penyakit kronis,

BANTEN
UMKM Binaan PLN Banten Jadi Sorotan di Bazar Kementerian ESDM 2024

UMKM Binaan PLN Banten Jadi Sorotan di Bazar Kementerian ESDM 2024

Kamis, 28 Maret 2024 | 10:45

Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten (PLN UID Banten) berpartisipasi dalam bazar bertajuk "Sobat Energi Belanja UMKM 2024" .

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill