Connect With Us

Kota Tangerang Masih Jadi Pusat Persembunyian Narkoba, Ini Kata DPRD

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 29 Juli 2020 | 09:37

| Dibaca : 2871

Petugas sedang menurunkan karung berisi jagung yang disertai sabu dari dalam truk di depan gudang agen beras di Jalan Prabu Siliwangi RT 5/13, Cibodas, Kota Tangerang, Selasa, (28/7/2020) sore. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

 

TANGERANGNEWS.com–Kota Tangerang ternyata masih menjadi kota persembunyian barang terlarang yang merusak jiwa, yakni narkoba.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto sangat menyayangkan adanya persembunyian narkoba di kawasan Kecamatan Cibodas, meskipun telah dibongkar BNN pada Selasa (28/7/2020).

“Saya cukup menyayangkan di Cibodas terjadi persembunyian barang haram narkotika jenis sabu sebanyak 200 Kg. Artinya Kota Tangerang ini jadi pusat persembunyian narkoba oleh para bandar," ujarnya, Rabu (29/7/2020).

 

Menurutnya, insiden pengungkapan narkoba tersebut sangat luar biasa, karena dikamuflase dengan bansos. 

Karena itu, pemerintah daerah hingga tingkat kecamatan dan kelurahan harus lebih waspada.

“Saya minta warga pendatang yang ingin buka usaha di wilayah Kota Tangerang harus lebih diteliti lagi tempat usahanya atau peruntukanya,” jelas polisi Gerindra ini.

Turidi berharap peran binamas dan babinsa harus terus memantau lingkungan bersama dengan tiga pilar yaitu kelurahan, untuk terus mewaspadai aktivitas yang mencurigakan. 

Dia juga berharap para pelaku yang terlibat dalam bisnis terlarang tersebut dihukum seberat-beratnya untuk memberikan efek jera. 

“Untuk generasi muda saya berpesan narkoba itu norak, narkoba itu ketinggalan jaman dan sesuatu yang tidak bagus. Anak muda harus berani melawan narkoba,” pungkasnya.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Ditolak Warga di Serang, 450 Ton Sampah Tangsel Tidak Bisa Dibuang

Ditolak Warga di Serang, 450 Ton Sampah Tangsel Tidak Bisa Dibuang

Kamis, 28 Oktober 2021 | 16:03

TANGERANGNEWS.com-Pembuangan sampah asal Kota Tangerang Selatan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cilowong, Kota Serang, kini terpaksa harus dihentikan sementara. Hal ini menyusul adanya protes

BANTEN
Truk dari Tangsel Diadang Buang Sampah di Serang Banten

Truk dari Tangsel Diadang Buang Sampah di Serang Banten

Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:30

TANGERANGNEWS.com-Armada truk sampah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dihadang sejumlah warga Kelurahan Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten, Selasa 26 Oktober 2021 malam

HIBURAN
Bisnis Karaoke Babak Belur, Inul Daratista Menge-tag Instagram Jokowi hingga Luhut

Bisnis Karaoke Babak Belur, Inul Daratista Menge-tag Instagram Jokowi hingga Luhut

Rabu, 27 Oktober 2021 | 08:26

TANGERANGNEWS.com - Bisnis karaoke Inul Daratista, Inul Vizta, sudah hampir dua tahun ini babak belur lantaran tak bisa beroperasi karena pandemi Covid-19. Kini kasus Covid-19 di Tanah Air sudah mulai

WISATA
Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten, terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin