Connect With Us

Atut Bagikan Uang Transport ke "Warga Binaan"

| Selasa, 17 Agustus 2010 | 15:37

Menteri Hukum dan Ham Patrialis Akbar dan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah saat pemberian remisi dan uang transport kepada warga binaan di Lapas Pria Dewasa. (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS
-Gubernur Provinsi Banten Ratu Atut Chosiyah membagikan uang transportasi kepada "warga binaan" yang mendapat remisi (penghormatan pemotongan masa hukuman) pada 17 Agustus 2010 ini diseluruh lembaga permasyarakatan (Lapas) yang ada di Provinsi Banten.

Pemberian uang transportasi itu dilakukan Atut di dalam acara Remisi Umum 17 Agustus 2010 yang dihadiri Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar bersama jajarannya serta seluruh pejabat di pemerintah daerah yang ada di Provinsi Banten di Lapas Dewasa Pria, Kota Tangerang hari ini.

"Selain mendapat remisi, kami juga memberikan uang transportasi kepada warga binaan yang ada di Provinsi Banten. Mudah-mudahan ini bisa membantu," kata Atut.Namun Atut tidak merinci berapa uang yang dibagikan ke warga binaan.

Tak mau kalah dengan Atut, Patrialis Akbar mengatakan, dirinya bangga dengan Provinsi Banten. Kedepan dia mengharapkan, tidak hanya uang transportasi yang dibagikan kepada  warga binaan.

"Dengan kebutuhan kedepan, melalui hasil karya warga binaan. Mudah-mudahan tahun depan warga binaan tidak hanya membawa uang transport , tetapi juga bawa buku tabungan," tuturnya.

Meski begitu, dirinya langsung menyatakan, meski telah dijanjikan akan mendapat buku tabungan, harapannya warga binaan tidak lagi menghuni penjara lagi. "Hukuman yang telah dilaksanakan harus betul-betul menjadi satu pelajaran yang bisa membuat jera. Jadi jangan lagi kembali ke sini," tutur Patrialis.

Dalam acara tersebut secara simbolis lima orang warga binaan menerima uang transportasi dari Gubernur Banten juga menerima remisi dari Deparatemen Hukum dan HAM.(dira)

 
BANTEN
Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Rabu, 18 September 2024 | 08:21

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat, sebesar Rp19,6 miliar.

OPINI
Tirani Minoritas

Tirani Minoritas

Senin, 16 September 2024 | 08:27

Tirani minoritas adalah kesewenang-wenangan yang dilakukan oleh kaum minoritas. Tentu saja tidak ada yang dapat melakukan kesewenang-wenangan kecuali adalah golongan elit atau sekelompok kecil ( minoritas) elit penguasa.

MANCANEGARA
Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Rabu, 11 September 2024 | 16:50

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memonitor beredarnya dua video yang diduga para Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengaku disekap dan disiksa perusahan online scam di Myawaddy, Myanmar.

PROPERTI
5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

Selasa, 17 September 2024 | 15:42

Bintaro, sebuah kawasan yang terletak di perbatasan antara Jakarta dan Tangerang, semakin populer sebagai pilihan hunian bagi banyak orang

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill