Connect With Us

Rombongan FPI Pasang Baliho Habib Rizieq Diserang Geng Motor Bersajam Cipondoh 

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 4 Agustus 2020 | 13:37

| Dibaca : 2694

Massa ormas FPI setelah memasang baliho Habib Riziq Shihab. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Geng motor berulah di kawasan Cipondoh, Kota Tangerang. Mereka menyerang rombongan organisasi masyarakat (ormas) Front Pembela Islam (FPI) yang sedang memasang baliho Habib Rizieq Shihab.

Peristiwa tersebut terjadi di Gang H Ba'an, Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang pada Minggu (2/8/2020) sekitar pukul 02.00 WIB.

Zainal Toto, anggota DPC FPI Cipondoh, menjelaskan kronologi penyerangan tersebut. Ketika sedang memasang baliho pimpinan besar mereka, tiba-tiba saja rombongan orang datang dengan sepeda motor.

"Ya, kami sedang pasang baliho. Tiba-tiba kami 10 orang diserang saja gitu sama geng motor sekitar 50 orang," ujarnya kepada TangerangNews, Selasa (4/8/2020).

 

Dia mengatakan, geng motor tersebut menyerang sambil menenteng beragam jenis senjata tajam. Beruntung tidak terjadi bentrokan. Pasalnya, massa FPI berhasil memukul mundur mereka setelah memekikkan takbir.

Menurutnya, penyerangan tersebut diduga karena geng motor salah sasaran. Sebab, berdasarkan informasi mereka hendak terlibat tawuran dengan kelompok warga lainnya. 

"Alhamdulillah tidak terjadi bentrokan, meskipun mereka sempat melemparkan batu ke kami. Dengan takbir, mereka kabur," ungkapnya.

Selain tidak ada korban, juga tidak terjadi kerusakan pada baliho Habib Rizieq Shihab. Balihonya pun, kata dia, hingga kini tetap terpasang.

Atas peristiwa ini, pihak kepolisian diharapkan rutin menggelar patroli setiap malam di kawasan Cipondoh untuk menghindari peristiwa serupa. "Karena memang warga juga sudah resah," pungkasnya. (RAZ/RAC)

KOTA TANGERANG
Warga Kelurahan Periuk Jaya Keluhkan Tak Ada Sekolah Negeri di Wilayahnya

Warga Kelurahan Periuk Jaya Keluhkan Tak Ada Sekolah Negeri di Wilayahnya

Kamis, 17 Juni 2021 | 19:44

TANGERANGNEWS.com- Warga Kelurahan Priuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang kesulitan dalam melakukan Pendaftaran Peserta Didik Baru ( PPDB ) karena tidak adanya sekolah negeri di wilayahnya

BANTEN
Manfaatkan Teknologi, Ini Cara Infaq di PW Muhammadiyah Banten

Manfaatkan Teknologi, Ini Cara Infaq di PW Muhammadiyah Banten

Minggu, 6 Juni 2021 | 16:32

TANGERANGNEWS.com-Ternyata Muhammadiyah khususnya Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Banten sangat memanfaatkan teknologi bagi kegiatan dakwahnya

TEKNO
ASUS Luncurkan ROG Phone 5, Ini Spesifikasinya

ASUS Luncurkan ROG Phone 5, Ini Spesifikasinya

Kamis, 17 Juni 2021 | 13:06

TANGERANGNEWS.com-ASUS telah meluncurkan smartphone gaming baru di Indonesia, yakni ROG Phone 5. Peluncuran ini dilakukan langsung secara streaming lewat kanal Youtube resmi ASUS pada tanggal 14 Juni 2021

OPINI
Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Hingga kini sampah plastik masih menjadi permasalahan di negeri kita Indonesia. Data Asosiasi Industri Plastik Indonesai (INAPLAS) dan Badan pusat statistik (BPS)

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab