Connect With Us

DPRD Kota Tangerang Minta Internet Gratis Sasar Siswa Ekonomi Bawah

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 11 Agustus 2020 | 13:36

Kegiatan virtual video pembelajaran di masa pandemi karya guru Kota Tangerang. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–DPRD Kota Tangerang mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mempermudah pembelajaran jarak jauh secara daring dengan metode online di tengah pandemi COVID-19. 

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Tengku Iwan mengatakan saat ini wali murid mengalami dilema pembelajaran di rumah secara online yang mengharuskan menggunakan handphone atau laptop.

“Kami mendorong pemerintah untuk membuat sarana online gratis dan terjangkau jaraknya untuk warga Kota Tangerang," ujarnya, Selasa (11/8/2020).

Menurutnya, masih ditemukan siswa-siswi tidak dapat mengikuti pembelajaran dengan maksimal. Sebab, tidak seluruhnya yang memiliki ponsel disertai kuota.

Politisi PKS ini pun mendorong Pemkot Tangerang mengatasi kesulitan belajar online karena keterbatasan kuota dengan menyediakan jaringan internet gratis.

Terbelih, jargon Kota Tangerang adalah Tangerang LIVE yakni Liveable, Investable, Visitable, dan E-City.

"Sehingga siswa-siswi dengan ekonomi menengah ke bawah dapat mengikuti pembelajaran seperti yang lainnya sesuai dengan intruksi pemerintah pusat,” tutur Tengku.

Sebelumnya, Pemkot Tangerang akan memasang internet gratis ratusan lingkungan Rukun Warga (RW), untuk menunjang aktifitas belajar online bagi para siswa di rumah masing-masing. 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pemasangan fasilitas internet itu sudah dilakukan di fasilitas umum milik RW, seperti di kantor kelurahan, masjid, posyandu ataupun balai warga.

"Dari 1.004 RW di Kota Tangerang, yang sudah siap sekitar 500 RW. Ditargetkan September sudah bisa dipakai internetnya," katanya.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Minggu, 14 April 2024 | 10:23

Sepeda motor milik pegawai Toko Babysay Shok raib digondol maling, di depan Ruko Serpong Garden, Jalan Serpong Garden, Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 April 2024.

KOTA TANGERANG
Penumpang Arus Balik di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Melonjak Capai 1.000 Per Hari

Penumpang Arus Balik di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Melonjak Capai 1.000 Per Hari

Selasa, 16 April 2024 | 23:38

Terminal Poris Plawad Kota Tangerang mencatatkan peningkatan jumlah penumpang secara signifikan selama arus mudik dan balik Lebaran tahun 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill