Connect With Us

DPRD Kota Tangerang Minta Internet Gratis Sasar Siswa Ekonomi Bawah

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 11 Agustus 2020 | 13:36

| Dibaca : 588

Kegiatan virtual video pembelajaran di masa pandemi karya guru Kota Tangerang. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–DPRD Kota Tangerang mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mempermudah pembelajaran jarak jauh secara daring dengan metode online di tengah pandemi COVID-19. 

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Tengku Iwan mengatakan saat ini wali murid mengalami dilema pembelajaran di rumah secara online yang mengharuskan menggunakan handphone atau laptop.

“Kami mendorong pemerintah untuk membuat sarana online gratis dan terjangkau jaraknya untuk warga Kota Tangerang," ujarnya, Selasa (11/8/2020).

Menurutnya, masih ditemukan siswa-siswi tidak dapat mengikuti pembelajaran dengan maksimal. Sebab, tidak seluruhnya yang memiliki ponsel disertai kuota.

Politisi PKS ini pun mendorong Pemkot Tangerang mengatasi kesulitan belajar online karena keterbatasan kuota dengan menyediakan jaringan internet gratis.

Terbelih, jargon Kota Tangerang adalah Tangerang LIVE yakni Liveable, Investable, Visitable, dan E-City.

"Sehingga siswa-siswi dengan ekonomi menengah ke bawah dapat mengikuti pembelajaran seperti yang lainnya sesuai dengan intruksi pemerintah pusat,” tutur Tengku.

Sebelumnya, Pemkot Tangerang akan memasang internet gratis ratusan lingkungan Rukun Warga (RW), untuk menunjang aktifitas belajar online bagi para siswa di rumah masing-masing. 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pemasangan fasilitas internet itu sudah dilakukan di fasilitas umum milik RW, seperti di kantor kelurahan, masjid, posyandu ataupun balai warga.

"Dari 1.004 RW di Kota Tangerang, yang sudah siap sekitar 500 RW. Ditargetkan September sudah bisa dipakai internetnya," katanya.(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
Mulut Sungai Gangga di India Mangapung 4.000 Mayat COVID-19

Mulut Sungai Gangga di India Mangapung 4.000 Mayat COVID-19

Rabu, 12 Mei 2021 | 12:00

Angka kematian di India karena mengganasnya COVID-19 pun terus bertambah signifikan setiap harinya. Terbaru 4.000 mayat terlihat mengapung di mulut sungai Gangga. Jenazah ini diperkirakan merupakan jenazah positif COVID-19

HIBURAN
5 Tontonan Seru Korea untuk Menunggu Buka Puasa

5 Tontonan Seru Korea untuk Menunggu Buka Puasa

Kamis, 29 April 2021 | 11:35

TANGERANGNEWS.com-Korea Selatan tidak hanya dikenal karena K-Pop dan K-drama nya saja, selain itu banyak variety show yang digemari oleh berbagai kalangan. Terlebih di bulan puasa ini menonton

OPINI
Tidak Boleh Mudik, Ini Cara Obati Kerinduan Dengan Sanak Saudara

Tidak Boleh Mudik, Ini Cara Obati Kerinduan Dengan Sanak Saudara

Jumat, 7 Mei 2021 | 11:30

Melewati lebaran di masa pandemi membuat masyarakat tidak bisa

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab