Connect With Us

Disdukcapil Kebanjiran Pelayanan Pernikahan

| Rabu, 18 Agustus 2010 | 18:56



TANGERANGNEWS-Dianggap membawa keberuntungan pada tanggal 10 Oktober 2010 mendatang, Dinas kependudukan dan catatan Sipil(Disdukcapil) Kota Tangerang kebanjiran pelayanan khususnya bagi masyarakat yang ingin melakukan pernikahan.

Kepala Dinas kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang Undang Herman Maksudi, hingga saat ini, sudah ada lima pasangan yang mendaftarkan diri untuk melaksanakan pernikahan pada tanggal 10 Oktober . “Kita sudah terima 5 berkas. Kemungkinan pada tanggal itu dipercaya membawa hoki bagi yang mempecayainya,” tambahnya.

Menurutnya, kemungkinan besar pasangan yang berencana menikah pada tangga tersebut akan bertambah banyak, karena tanggal tersebut memang bertepatan dengan hari Minggu. “Kami harus siap dengan tugas ini, karena ini merupakan salah satu kewajibab kami untuk melayani masyarakat Kota Tangerang,” ungkap Undang.

Kepala Bidang Catatan Sipil Abdurrahman menjelaskan, untuk lokasi pernikahan sendiri lebih banyak dilakuka ditempat ibadah, sebab tempat ini dinilai paling pas untuk pelaksanaan pernikahan. “Hampir semua masyarakat menginginkan pernikahannya dilakukan ditempat ibadah khususnya WIhara,” katanya.

Ia menambahkan, selain lokasi yang tidak kalah pentingnya yakni saksi ketika pendaftaran. Pasalnya, setiap masyarakat yang mendaftar harus didampingi dua orang saksi. “Dua orang saksi harus ada dan merupakan bagian dari keluarga pemohon,” jelasnya.(rangga)
KOTA TANGERANG
Bocah 7 Tahun Jatuh dari Apartemen Modernland Tangerang Tewas, Orang Tua Diperiksa

Bocah 7 Tahun Jatuh dari Apartemen Modernland Tangerang Tewas, Orang Tua Diperiksa

Rabu, 18 September 2024 | 23:05

Bocah berusia 7 tahun yang terjatuh dari lantai 8 Apartemen Modernland Tower Hijau, Kelapa Indah, Kota Tangerang, pada Senin 16 September 2024, malam, dinyatakan tewas.

TANGSEL
Culik dan Cabuli Bocah, Oknum Ojol di Tangsel Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Culik dan Cabuli Bocah, Oknum Ojol di Tangsel Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Rabu, 18 September 2024 | 16:04

Oknum pengemudi ojek online (ojol) berinisial MB, 49, yang menculik dan mencabuli bocah berinisial di Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), terancam hukuman 15 tahun penjara.

SPORT
Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut, Banten Terjun ke Posisi 11

Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut, Banten Terjun ke Posisi 11

Senin, 16 September 2024 | 07:02

Perolehan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara kembali mengalami perubahan.

HIBURAN
Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Sabtu, 14 September 2024 | 13:11

Barsena Bestandhi kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis lagu terbarunya berjudul "Ruang Baru", yang sekaligus menjadi soundtrack film My Annoying Brother.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill