Connect With Us

Ribuan Napi Lapas Pemuda Tangerang Dapat Remisi HUT RI

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 17 Agustus 2020 | 16:30

| Dibaca : 652

Upacara Bendera Peringatan Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia, di Lapas Pemuda Tangerang, Senin (17/8/2020). (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Sebanyak 1.266 warga binaan pemasyarakatan atau narapidana Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) mendapatkan remisi umum HUT ke-75 Republik Indonesia.

Pemberian remisi umum bagi narapidana tersebut secara simbolis dilangsungkan pada momentum Upacara Bendera Peringatan Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia, Senin (17/8/2020). 

Plt Kepala Lapas Pemuda Tangerang, Achmat Muchlisin mengatakan, proklamasi merupakan sebuah pernyataan bahwa bangsa Indonesia telah berhasil melepaskan diri dari belenggu penjajahan.

Menurutnya setiap WBP merupakan bagian dari warga negara yang tetap memiliki hak-hak yang mesti dihormati dan dipenuhi.

"Salah satu hak yang dimiliki adalah hak untuk mendapatkan remisi. Sebanyak 1.266 WBP mendapatkan remisi umum 17 Agustus 2020," ujarnya. 

Selesai upacara dan pemberian remisi umum, Lapas Pemuda Tangerang melangsungkan peresmian Pesantren At-Taubah V.

"Pesantren ini merupakan yang kelima di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang," kata Muchlisin. 

Muchlisin berpesan agar pesantren At-Taubah V bisa mengikuti pendahulunya dalam menciptakan dan mengembangkan kepribadian WBP yang beragama Islam, yaitu kepribadian yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia, bermanfaat bagi masyarakat atau berkhidmat kepada masyarakat dengan jalan menjadi kawula atau abdi masyarakat, sebagaimana kepribadian Nabi Muhammad SAW.(RMI/HRU)

BANDARA
Sentra Vaksinasi Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta Buka Kembali

Sentra Vaksinasi Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta Buka Kembali

Jumat, 10 September 2021 | 15:58

TANGERANGNEWS.com- Saat ini sentra vaksinasi Covid-19 kembali dibuka di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, oleh PT Angkasa Pura II (Persero), Badan Intelijen Strategis TNI (BAIS TNI), dan KKP Kelas I Soekarno-Hatta

NASIONAL
Rehabilitasi Pencandu Narkoba Diusulkan Ditanggung BPJS

Rehabilitasi Pencandu Narkoba Diusulkan Ditanggung BPJS

Jumat, 17 September 2021 | 19:31

TANGERANGNEWS.com-Maraknya pengguna narkoba yang berasal dari kalangan kurang mampu, membuat mereka harus menjalani rehabilitasi di lembaga pemasyarakatan yang over kapasitas

OPINI
Menyoal Ide Childfree, Sebuah Gaya Hidup yang Penuh Kontroversi 

Menyoal Ide Childfree, Sebuah Gaya Hidup yang Penuh Kontroversi 

Jumat, 17 September 2021 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Beberapa waktu terakhir jagad media massa diramaikan oleh pro kontra keputusan Gita Savitri Devi, seorang kreator konten video YouTube, blogger, penulis buku sekaligus influencer

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin