Connect With Us

419 Napi Lapas Tangerang Akan Disuntik Vaksin COVID-19

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 23 Agustus 2020 | 11:49

| Dibaca : 274

Susana kegiatan rapid tes COVID-19 di Lapas Pemuda Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 419 narpaidana atau warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 A Tangerang akan disuntik vaksin COVID-19 setelah menyatakan siap menjadi relawan uji vaksin.

Kepala Rutan Kelas I Tangerang Fonika Affand mengatakan dari 1.504 WBP yang kini menghuni Lapas Kelas 1 Tangerang, ada 419 yang sudah mencalonkan diri sebagai relawan uji vaksin COVID-19.

“Mereka menyatakan siap, Tapi sebelum diterima jadi relawan, para mereka akan melewati serangkaian tes kesehatan,” katanya seperti dilansir dari  Berita Satu, Minggu (23/8/2020).

Lalu, mereka harus melampirkan surat keterangan dari keluarganya di samping surat keterangan sehat dari dokter.

Adapun WBP dipilih minimal sudah jatuh vonis dan berkelakuan baik selama dalam tahanan. “Calon relawan adalah yang masa tahanannya mau habis," tambah Fonika.

Sejauh ini, pihak petugas Lapas Kelas 1 Tangerang masih mendata warga binaan. Selain itu juga masih menunggu mekanisme menyuntikan vaksin.

“Apakah nanti WBP ini yang dibawa ke lokasi pengujian, atau tim dari penguji yang datang ke sini. Hal itu telah kita laporkan kepada Kepala Kanwil Hukum dan HAM Provisi Banten dan Dirjen Pemsyarakatan untuk secapatnya didaftarkan sebagai relawan," tandasnya. (RAZ/RAC)

PROPERTI
Serah Terima Unit Apartemen Sky House BSD Tangerang Mulai Juli 2021

Serah Terima Unit Apartemen Sky House BSD Tangerang Mulai Juli 2021

Jumat, 18 Juni 2021 | 17:22

TANGERANGNEWS.com-Risland, pengembang Apartemen Sky House BSD+ telah menyelesaikan pembangunan fase satu telah yang terdiri dari dua tower yaitu Tower Jervois dan Tower Leonie

MANCANEGARA
Lahir dengan Dua Kelamin, Wanita Ini “Dipaksa” Jadi Pria

Lahir dengan Dua Kelamin, Wanita Ini “Dipaksa” Jadi Pria

Kamis, 17 Juni 2021 | 11:25

TANGERANGNEWS.com-Luna Animisha terlahir dengan memiliki alat kelamin pria dan wanita. Namun, Luna, 24, yang tinggal di Hawaii ini mengaku berstatus sebagai wanita interseks

BISNIS
Intip Isi Kotak 4 Produk AIoT Baru Realme

Intip Isi Kotak 4 Produk AIoT Baru Realme

Selasa, 15 Juni 2021 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Realme, brand smartphone favoritnya anak muda kembali menjadi trendsetter industri teknologi dengan produk-produk unggulan yang mengedepankan inovasi untuk hidup yang lebih cerdas

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab