Connect With Us

PSBB Diperpanjang, Arief Minta Bantuan Alat Test ke Pemprov Banten

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 23 Agustus 2020 | 22:08

| Dibaca : 462

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat membagikan masker kepada warga untuk meminimalisir kasus Covid-19, Kota Tangerang, Minggu (23/8/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Setelah memutuskan untuk memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meminta bantuan berupa alat test PCR kepada Pemprov Banten.

Hal ini untuk meningkatkan kuantitas pemeriksaan kepada masyarakat yang terpapar COVID-19, mengigat selama PSBB terakhir angka kasus positif di wilayah Kota Tangerang kembali mengalami peningkatan.

"Saat ini kendalanya harus mengantri untuk mendapatkan hasil pemeriksaan. Waktunya cukup lama untuk dapat hasilnya dan berpotensi menularkan selama menunggu hasilnya keluar," terang Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, Minggu (23/8/2020).

Selain itu, Arief juga berencana akan menggandeng rumah sakit swasta, untuk dapat membantu melakukan pemeriksaan terhadap spesimen yang sudah diambil oleh Pemkot Tangerang.

"Jadi bisa lebih cepat hasilnya keluar dan bisa dilakukan langkah selanjutnya," pungkasnya.

Diketahui, keputusan perpanjangan PSBB di Tangerang Raya dilakukan setelah Gubernur Banten Wahidin Halim menggelar rapat evaluasi PSBB secara daring, Minggu (23/8/2020). PSBB kesembilan ini berlaku selama dua minggu kedepan.

"PSBB diperpanjang mulai tanggal 24 Agustus sampai 6 September 2020," ungkap Arief. (RAZ/RAC)

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

SPORT
Persita Keok Lawan Persija 1-2

Persita Keok Lawan Persija 1-2

Rabu, 26 Januari 2022 | 23:44

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang kembali dipaksa harus menelan kekalahan saat melawan Persija Jakarta pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021 di Gelora I Gusti Ngurah Rai, Denpasar

KAB. TANGERANG
Pemkab Tangerang Perkuat Kerjasama dengan Swiss German University Kelola UMKM

Pemkab Tangerang Perkuat Kerjasama dengan Swiss German University Kelola UMKM

Kamis, 27 Januari 2022 | 12:45

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang memperkuat dan menyempurnakan kerjasama dengan Swiss German University (SGU) dalam pengelolaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman