Connect With Us

PSBB Diperpanjang, Arief Minta Bantuan Alat Test ke Pemprov Banten

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 23 Agustus 2020 | 22:08

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat membagikan masker kepada warga untuk meminimalisir kasus Covid-19, Kota Tangerang, Minggu (23/8/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Setelah memutuskan untuk memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meminta bantuan berupa alat test PCR kepada Pemprov Banten.

Hal ini untuk meningkatkan kuantitas pemeriksaan kepada masyarakat yang terpapar COVID-19, mengigat selama PSBB terakhir angka kasus positif di wilayah Kota Tangerang kembali mengalami peningkatan.

"Saat ini kendalanya harus mengantri untuk mendapatkan hasil pemeriksaan. Waktunya cukup lama untuk dapat hasilnya dan berpotensi menularkan selama menunggu hasilnya keluar," terang Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, Minggu (23/8/2020).

Selain itu, Arief juga berencana akan menggandeng rumah sakit swasta, untuk dapat membantu melakukan pemeriksaan terhadap spesimen yang sudah diambil oleh Pemkot Tangerang.

"Jadi bisa lebih cepat hasilnya keluar dan bisa dilakukan langkah selanjutnya," pungkasnya.

Diketahui, keputusan perpanjangan PSBB di Tangerang Raya dilakukan setelah Gubernur Banten Wahidin Halim menggelar rapat evaluasi PSBB secara daring, Minggu (23/8/2020). PSBB kesembilan ini berlaku selama dua minggu kedepan.

"PSBB diperpanjang mulai tanggal 24 Agustus sampai 6 September 2020," ungkap Arief. (RAZ/RAC)

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill