Connect With Us

Mulai Hari Ini, Kuliner Pasar Lama Tangerang Hanya Buka Sampai Jam 6 Sore

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 28 Agustus 2020 | 15:05

| Dibaca : 23191

Kuliner Pasar Lama Tangerang. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota Tangerang hari ini membatasi waktu operasional wisata kuliner Pasar Lama Tangerang. Hal ini dikarenakan kasus COVID-19 di Kota Tangerang mengalami peningkatan.

Kepala Bidang UKM Dinas Perindagkop dan UKM Kota Tangerang Katrina Iswandari mengatakan pihaknya telah menyebar surat edaran pembatasan operasional kuliner Pasar Lama Tangerang.

Dalam surat edaran No: 443/2221-Pum/2020 tersebut, waktu operasional wisata kuliner Pasar Lama Tangerang mulai hari ini, Jumat (28/8/2020) diperbolehkan beroperasi hanya sampai pukul 18.00 WIB.

"Iya, betul. Kebijakan berlaku sampai waktu yang tidak bisa kami tentukan," ujarnya saat ditemui TangerangNews, Jumat (28/8/2020).

Selama beroperasi, pelaku usaha juga diwajibkan menerapkan protokol kesehatan COVID-19, yakni dengan memakai masker, menyediakan hand sanitizer, dan menjaga jarak sosial.

Menurut Katrina, pembatasan waktu operasional wisata kuliner Pasar Lama diberlakukan karena meningkatnya kasus COVID-19 di Kota Tangerang dalam beberapa minggu terakhir.

Ramainya aktivitas publik atau interaksi, bahkan makan di tempat di wisata kuliner Pasar Lama dimungkinkan rentan terjadi penularan COVID-19.

"Sementara ini masih di area Pasar Lama karena kemungkinannya tinggi untuk orang berkerumun," katanya.

Adapun untuk saat ini, kebijakan pembatasan waktu operasional wisata kuliner baru diberlakukan di Pasar Lama. Namun rencananya kebijakan serupa akan diberlakukan di tempat wisata kuliner lainnya.

"Kalau di tempat lain nanti seperti itu, akan dilakukan hal yang sama dengan kawasan Pasar Lama," pungkasnya.(RAZ/HRU)

BANDARA
Menhub Minta Petugas Bandara Soetta Jangan Lengah Periksa Izin Terbang Penumpang

Menhub Minta Petugas Bandara Soetta Jangan Lengah Periksa Izin Terbang Penumpang

Selasa, 11 Mei 2021 | 13:07

TANGERANGNEWS.com-Menjelang lebaran, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, memantau langsung aktifitas Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Selasa (11/5/2021)

HIBURAN
VIRAL : Ketiduran di tengah Jalan Sampai Salat Id Bubar 

VIRAL : Ketiduran di tengah Jalan Sampai Salat Id Bubar 

Jumat, 14 Mei 2021 | 13:55

Video dijagat media sosial viral terkait dengan seorang pria muda yang mengenakan baju berwarna merah dengan rambut dikuncir, ketiduran di tengah jalan sampai salat Id bubar.

BISNIS
4 Rekomendasi Hampers Lebaran Unik

4 Rekomendasi Hampers Lebaran Unik

Senin, 10 Mei 2021 | 09:29

TANGERANGNEWS.com-Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Hampers menjadi salah satu tradisi yang harus ada. Biasanya hampers berisi kue kering atau makanan yang dikirimkan untuk orang-orang tersayang

AYO! TANGERANG CERDAS
Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Senin, 22 Maret 2021 | 10:39

TANGERANGNEWS.com-Traveloka yang telah membuka kantor pusat baru

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab