Connect With Us

Pemuda Tanah Gocap Ajak Puluhan Anak Yatim Camping

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 30 Agustus 2020 | 18:25

| Dibaca : 698

Sejumlah anak yatim menggelar camping ceria bersama para pemuda di lingkungan kampung Tanah Gocap, Kota Tangerang memperingati perayaan 10 Muharram 1442 H, Minggu (30/8/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Para pemuda di lingkungan kampung Tanah Gocap, Kelurahan Karawaci, Kota Tangerang memperingati perayaan 10 Muharram 1442 H dengan menggelar camping ceria bersama puluhan anak yatim.

Kegiatan yang berlokasi di halaman saung Bale Kambang Ukhuwah Islamiyah (BKUI) Karawaci, berlangsung selama 29-30 Agustus 2020.

Ketua pelaksana kegiatan, Nasrullah Jamaludin mengatakan meskipun saat ini masih dalam masa pandemi, tetapi tidak mengurangi nilai kekhidmatan kegiatan.

"Justru ini menjadi tantangan tersendiri. Karena pada masa pandemi ini kita sama-sama sedang diuji, khususnya dari sisi ekonomi. Apakah kita masih bisa berbagi pada saat seperti ini," ujarnya, Minggu (30/8/2020).

Ia mengaku selama persiapan sampai hari H kegiatan, para donatur terus berbondong-bondong memberikan donasinya baik datang secara langsung maupun transfer melalui bank.

Sejumlah anak yatim menggelar camping ceria bersama para pemuda di lingkungan kampung Tanah Gocap, Kota Tangerang memperingati perayaan 10 Muharram 1442 H, Minggu (30/8/2020).

Kemudian, selama kegiatan camping ceria, para anak-anak yatim dilatih menjadi seorang pemimpin melalui kegiatan outbond. Juga diadakan hiburan api unggun sambil menyanyikan lagu-lagu bertema nasionalisme.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan menjadi virus bagi masyarakat lainnya yang juga cinta terhadap anak-anak yatim untuk menggelar kegiatan serupa," katanya.

Penggagas kegiatan, Mohamad Panji Pratama menambahkan pada kegiatan peringatan 10 Muharram 1442 H tahun ini masih dirundung wabah COVID-19. Sehingga kegiatan menerapkan standar protokol kesehatan. 

"Jadi tahun ini dibuat berbeda, jika tahun-tahun sebelumnya kita bisa menyantuni ratusan anak, tahun ini hanya anak-anak yatim dari wilayah Kelurahan Karawaci," paparnya.

Melalui kegiatan camping ceria ini, Panji berharap para peserta yang ikut terutama anak-anak yatim dapat kesan tersendiri.

"Semoga menjadi kenangan indah buat mereka pada momen hari raya anak yatim ini," pungkasnya. (RAZ/RAC)

TOKOH
Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Kamis, 14 Januari 2021 | 11:40

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari pendakwah Syekh Ali Jaber. Ulama

NASIONAL
Kemungkinan Ada Efek Samping Vaksin COVID-19, Kemenkes: Jangan Takut

Kemungkinan Ada Efek Samping Vaksin COVID-19, Kemenkes: Jangan Takut

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:19

TANGERANGNEWS.com-Vaksinasi COVID-19 di Indonesia akan dimulai pada hari

OPINI
Tanggung Jawab Notaris Terhadap Pelanggaran Kode Etik

Tanggung Jawab Notaris Terhadap Pelanggaran Kode Etik

Senin, 4 Januari 2021 | 16:15

Berdasarkan Pasal 1 huruf b Kode Etik Notaris Ikatan Notaris Indonesia (I.N.I),

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews