Connect With Us

Pemuda Tanah Gocap Ajak Puluhan Anak Yatim Camping

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 30 Agustus 2020 | 18:25

| Dibaca : 761

Sejumlah anak yatim menggelar camping ceria bersama para pemuda di lingkungan kampung Tanah Gocap, Kota Tangerang memperingati perayaan 10 Muharram 1442 H, Minggu (30/8/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Para pemuda di lingkungan kampung Tanah Gocap, Kelurahan Karawaci, Kota Tangerang memperingati perayaan 10 Muharram 1442 H dengan menggelar camping ceria bersama puluhan anak yatim.

Kegiatan yang berlokasi di halaman saung Bale Kambang Ukhuwah Islamiyah (BKUI) Karawaci, berlangsung selama 29-30 Agustus 2020.

Ketua pelaksana kegiatan, Nasrullah Jamaludin mengatakan meskipun saat ini masih dalam masa pandemi, tetapi tidak mengurangi nilai kekhidmatan kegiatan.

"Justru ini menjadi tantangan tersendiri. Karena pada masa pandemi ini kita sama-sama sedang diuji, khususnya dari sisi ekonomi. Apakah kita masih bisa berbagi pada saat seperti ini," ujarnya, Minggu (30/8/2020).

Ia mengaku selama persiapan sampai hari H kegiatan, para donatur terus berbondong-bondong memberikan donasinya baik datang secara langsung maupun transfer melalui bank.

Sejumlah anak yatim menggelar camping ceria bersama para pemuda di lingkungan kampung Tanah Gocap, Kota Tangerang memperingati perayaan 10 Muharram 1442 H, Minggu (30/8/2020).

Kemudian, selama kegiatan camping ceria, para anak-anak yatim dilatih menjadi seorang pemimpin melalui kegiatan outbond. Juga diadakan hiburan api unggun sambil menyanyikan lagu-lagu bertema nasionalisme.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan menjadi virus bagi masyarakat lainnya yang juga cinta terhadap anak-anak yatim untuk menggelar kegiatan serupa," katanya.

Penggagas kegiatan, Mohamad Panji Pratama menambahkan pada kegiatan peringatan 10 Muharram 1442 H tahun ini masih dirundung wabah COVID-19. Sehingga kegiatan menerapkan standar protokol kesehatan. 

"Jadi tahun ini dibuat berbeda, jika tahun-tahun sebelumnya kita bisa menyantuni ratusan anak, tahun ini hanya anak-anak yatim dari wilayah Kelurahan Karawaci," paparnya.

Melalui kegiatan camping ceria ini, Panji berharap para peserta yang ikut terutama anak-anak yatim dapat kesan tersendiri.

"Semoga menjadi kenangan indah buat mereka pada momen hari raya anak yatim ini," pungkasnya. (RAZ/RAC)

SPORT
Persik Kediri Bungkam Persita Tangerang 2-0

Persik Kediri Bungkam Persita Tangerang 2-0

Jumat, 3 Desember 2021 | 19:36

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang dipaksa menelan kekalahan kontra Persik Kediri 0-2 dalam laga lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-15 di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Jumat 3 Desember 2021 sore WIB

KOTA TANGERANG
Warga Cipondoh Patungan Beli Mobil Ambulans Diapresiasi Wali Kota Tangerang

Warga Cipondoh Patungan Beli Mobil Ambulans Diapresiasi Wali Kota Tangerang

Jumat, 3 Desember 2021 | 19:58

TANGERANGNEWS.com-Warga RW 3 Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang bergotong-royong membeli mobil ambulans

TANGSEL
Antisipasi Lonjakan Kasus, RSUD Tangerang Siapkan Ruang Pasien Covid-19 

Antisipasi Lonjakan Kasus, RSUD Tangerang Siapkan Ruang Pasien Covid-19 

Jumat, 3 Desember 2021 | 23:12

TANGERANGNEWS.com–Sebagai upaya mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan kasus Covid-19 pada akhir tahun 2021, RSUD Kota Tangerang, Banten, menyiapkan ruang perawatan khusus pasien COVID-19

BISNIS
Wajib Tahu, 5 Manfaat Saffron untuk Kulit Wajah

Wajib Tahu, 5 Manfaat Saffron untuk Kulit Wajah

Selasa, 30 November 2021 | 13:47

TANGERANGNEWS.com–Bunga saffron tengah naik daun beberapa tahun terakhir. Rempah-rempah yang berasal dari putik bunga Crovus sativus ini dikenal sebagai bunga termahal di dunia, karena selain cara memanennya yang suli

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin