Connect With Us

Pemkot Sterilkan Pasar Lama Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 3 September 2020 | 13:24

| Dibaca : 553

Para personel BPBD Kota Tangerang saat menyemprotkan cairan disinfektan di kawasan kuliner Pasar Lama Kota Tangerang. (@TangerangNews / BPBD Kota Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang menggencarkan penyemprotan disinfektan di kawasan kuliner Pasar Lama Kota Tangerang.

"Ya, setelah Pasar Lama dibatasi waktu operasionalnya hanya sampai pukul 18.00 WIB, kami setiap malam melakukan disinfektan di sana," ujar Febi Darmawan, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang, Kamis (3/9/2020). 

Seperti diketahui, kebijakan Dinas Perindustrianz Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Tangerang tentang operasional usaha di Pasar Lama dibatasi hanya sampai pukul 18.00 WIB diberlakukan mulai Jumat (28/8/2020).

Febi mengatakan pihaknya merutinkan penyemprotan disinfektan di area Pasar Lama untuk mencegah dan menekan penyebaran COVID-19.

Menurutnya, tingginya aktivitas publik di Pasar Lama sangat rentan terhadap penularan COVID-19. Terlebih, wilayah Kota Tangerang saat ini zona merah penularan COVID-19. 

Para personel BPBD Kota Tangerang saat menyemprotkan cairan disinfektan di kawasan kuliner Pasar Lama Kota Tangerang.

"Disinfektan ini bertujuan untuk mensterilisasi kawasan Pasar Lama. Kan, di Pasar Lama tempat orang berkumpul, ya. Jadi, tidak tahu ada yang bawa virus atau nggak," jelas Febi. 

Selain di Pasar Lama, kata Febi, pihaknya juga menggencarkan penyemprotan disinfektan di lingkungan-lingkungan warga. Dia menambahkan warga melalui RT dan RW dapat menyampaikan permintaan penyemprotan lingkungannya. 

"Pihak RT dan RW bisa bersurat ke BPBD untuk permohonan penyemprotan lingkungan. Nanti BPBD mengadakan agenda penyemprotan lingkungan warga sambil didampingi perangkat RT dan RW. Program ini gratis," pungkasnya. (RMI/RAC)

BISNIS
4 Rekomendasi Hampers Lebaran Unik

4 Rekomendasi Hampers Lebaran Unik

Senin, 10 Mei 2021 | 09:29

TANGERANGNEWS.com-Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Hampers menjadi salah satu tradisi yang harus ada. Biasanya hampers berisi kue kering atau makanan yang dikirimkan untuk orang-orang tersayang

PROPERTI
Sinar Mas Land Berikan Hadiah Spesial Ketupat Lebaran bagi Pembeli Properti

Sinar Mas Land Berikan Hadiah Spesial Ketupat Lebaran bagi Pembeli Properti

Selasa, 4 Mei 2021 | 20:29

TANGERANGNEWS.com– Sebentar lagi umat Islam akan merayakan hari kemenangan Idulfitri setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa Ramadan

BANTEN
WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

Minggu, 9 Mei 2021 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Ramadan di tengah pandemi COVID-19 untuk kali kedua tak melunturkan semangat berbagi dan peduli kepada sesama. Hal tersebut yang dilakukan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance)

TANGSEL
Kepergok 'Wik-wik' Pasangan Muda Mudi di Ciputat Terjaring Razia

Kepergok 'Wik-wik' Pasangan Muda Mudi di Ciputat Terjaring Razia

Rabu, 12 Mei 2021 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah pasangan muda mudi kepergok sedang di dalam kamar salah satu penginapan di wilayah Cipayung, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (11/5/2021) malam

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab