Connect With Us

Limbah Medis Berserakan di Sungai Cisadane Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 7 September 2020 | 14:28

| Dibaca : 529

Petugas dan relawan saat mengangkut limbah di Sungai Cisadane Kota Tangerang. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Aktivis dari Yayasan Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci) menemukan sejumlah limbah medis dalam patroli rutin di Sungai Cisadane Kota Tangerang.

Pendiri Yayasan Banksasuci Ade Yunus mengatakan sampah-sampah medis yang ditemukan tersebut dapat mencemari kualitas Sungai Cisadane. 

"Kemarin kami gelar patroli gabungan. Kami menemukan sarung tangan Latex, botol infusan, selang infusan," ujarnya kepada TangerangNews, Senin (7/9/2020). 

Kuantitas penemuan limbah medis kali ini cenderung menurun dibandingkan beberapa waktu lalu. Meskipun begitu, ditemukannya limbah medis ini sebagai bentuk masih tidak disiplinnya pihak rumah sakit dalam membuang sampah medis. 

"Enggak terlalu banyak dibanding awal-awal," katanya. 

Ade Yunus menuturkan penemuan limbah medis tersebut diserahkan ke tim penelitian untuk uji laboratorium. Pasalnya, terdapat dugaan sampah ini bekas limbah penanganan COVID-19. 

"Ya, diuji lab sama pihak berwenang. Yang pasti di musim pandemi COVID-19 gini, teman-teman relawan sangat khawatir dan lebih berhati-hati dengan selalu memakai sarung tangan, dan langsung membersihkan diri setelah patroli," jelasnya.(RAZ/HRU)

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 12:53

TANGERANGNEWS.com-Mengawali tahun 2022, Paramount Land meluncurkan area komersial yang strategis dengan konsep mixed commercial center, destinasi bisnis dan hangout baru di Gading Serpong

OPINI
Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Sebagaimana kita ketahui bersama, sejak tahun 2021 hiruk pikuk mengenai kapan berlangsungnya Pemilihan Umum 2024 begitu ramai diperbincangkan bahkan sampai pada obrolan di warung kopi

BANDARA
Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Minggu, 23 Januari 2022 | 06:00

TANGERANGNEWS.com - Dua orang warga negara China yang merupakan kru alat angkut CP Airlines dengan nomor penerbangan CYZ251 diamankan petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatt

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman