Connect With Us

Mahasiswa Galang Donasi untuk Warga Terdampak Tol JORR II

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 10 September 2020 | 14:10

| Dibaca : 300

Mahasiswa dari Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang saat memberikan pelajaran kepada anak-anak di di Kampung Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Para mahasiswa dari Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang mecanangkan gerakan #MahasiswaUNISPeduliBenda, untuk membantu meringankan kehidupan warga terdampak tol JORR II di Kampung Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

"Gerakan ini untuk memberikan bantuan sembako, logistik, makanan pokok, makanan untuk anak-anak, dan membangun mental serta rohani anak-anak," ujar Iman Maulana, koordinator gerakan #MahasiswaUNISPeduliBenda, Kamis (10/9/2020).

Dalam gerakan ini, para mahasiswa menghimpun donasi yang dibuka setiap pekan. Program sosial ini dilakukan selama pengungsian berlangsung dengan kegiatan sepekan dua kali. 

"Anggaran donasinya kami himpun dari hasil ngecrek," ungkapnya.

Iman menambahkan dalam gerakan ini program yang menjadi fokus adalah trauma healing, fun learning, sekolah darurat, dan fun ta'lim untuk mengembalikan semangat anak-anak terdampak proyek tol.

"Pak Gatot selaku Ketua DPRD Kota Tangerang juga sempat bincang-bincang dengan saya dan sangat mendukung serta mengapresiasi kegiatan kami," ucapnya.

Iman juga mengapresiasi para mahasiswa yang tidak tergabung dalam organisasi internal UNIS, malah terlibat dalam aksi kemanusiaan ini.(RAZ/HRU)

SPORT
Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Jumat, 23 April 2021 | 23:01

TANGERANGNEWS.com- Ngadino, selaku Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) memberikan semangat kepada pengurus klub bola voli di Kota Tangerang

TEKNO
Mengukur Efektivitas Virtual Police, Ahli Hukum: Mampu Menekan Kejahatan Siber

Mengukur Efektivitas Virtual Police, Ahli Hukum: Mampu Menekan Kejahatan Siber

Sabtu, 8 Mei 2021 | 13:34

TANGERANGNEWS.com-Seiring dengan berjalannya perkembangan teknologi

AYO! TANGERANG CERDAS
Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Senin, 22 Maret 2021 | 10:39

TANGERANGNEWS.com-Traveloka yang telah membuka kantor pusat baru

BANTEN
WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

Minggu, 9 Mei 2021 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Ramadan di tengah pandemi COVID-19 untuk kali kedua tak melunturkan semangat berbagi dan peduli kepada sesama. Hal tersebut yang dilakukan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance)

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab