Connect With Us

Mahasiswa Galang Donasi untuk Warga Terdampak Tol JORR II

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 10 September 2020 | 14:10

| Dibaca : 307

Mahasiswa dari Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang saat memberikan pelajaran kepada anak-anak di di Kampung Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Para mahasiswa dari Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang mecanangkan gerakan #MahasiswaUNISPeduliBenda, untuk membantu meringankan kehidupan warga terdampak tol JORR II di Kampung Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

"Gerakan ini untuk memberikan bantuan sembako, logistik, makanan pokok, makanan untuk anak-anak, dan membangun mental serta rohani anak-anak," ujar Iman Maulana, koordinator gerakan #MahasiswaUNISPeduliBenda, Kamis (10/9/2020).

Dalam gerakan ini, para mahasiswa menghimpun donasi yang dibuka setiap pekan. Program sosial ini dilakukan selama pengungsian berlangsung dengan kegiatan sepekan dua kali. 

"Anggaran donasinya kami himpun dari hasil ngecrek," ungkapnya.

Iman menambahkan dalam gerakan ini program yang menjadi fokus adalah trauma healing, fun learning, sekolah darurat, dan fun ta'lim untuk mengembalikan semangat anak-anak terdampak proyek tol.

"Pak Gatot selaku Ketua DPRD Kota Tangerang juga sempat bincang-bincang dengan saya dan sangat mendukung serta mengapresiasi kegiatan kami," ucapnya.

Iman juga mengapresiasi para mahasiswa yang tidak tergabung dalam organisasi internal UNIS, malah terlibat dalam aksi kemanusiaan ini.(RAZ/HRU)

NASIONAL
KPK Periksa Andi Narogong di Lapas Tangerang Kasus Korupsi KTP Elektronik

KPK Periksa Andi Narogong di Lapas Tangerang Kasus Korupsi KTP Elektronik

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:06

TANGERANGNEWS.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Andi Narogong dari pihak swasta dalam penyidikan kasus dugaan korupsi proyek pengadaan KTP elektronik (KTP-el) pada Senin ini

AYO! TANGERANG CERDAS
Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, selama ini sudah sangat terkenal sebagai suatu kampung yang banyak terdapat tempat pelatihan bahasa Inggris

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

MANCANEGARA
Putri Bill Gates Menikah Secara Islami

Putri Bill Gates Menikah Secara Islami

Minggu, 17 Oktober 2021 | 23:28

TANGERANGNEWS.com-Jennifer Gates, putri dari pendiri Microsoft Bill Gates resmi menikah dengan pacarnya, seorang pria muslim asal Mesir bernama Nayel Nassar

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin