Connect With Us

Mahasiswa KKK UNIS Edukasi Bahaya COVID-19 di Pasar Kemis

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 13 September 2020 | 15:27

| Dibaca : 913

Para mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) berswa foto yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Kemasyarakatan Dari Rumah (KKK-DR) dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang bahaya COVID-19, Kabupaten Tangerang, Minggu (13/9/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Para mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) yang melaksanakan Kuliah Kerja Kemasyarakatan Dari Rumah (KKK-DR), mengedukasi masyarakat tentang bahaya COVID-19 di Kampung Jambu, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. 

"Ya, momen KKK ini kami lakukan untuk mengedukasi kesehatan kepada masyarakat demi mencegah COVID-19," ujar Gilang, koordinator kegiatan tersebut, Minggu (13/9/2020). 

Edukasi kesehatan disertai dengan bakti sosial seperti pembagian masker, handsanitizer, pembangunan sarana cuci tangan, dan inovasi pembelajaran terutama anak sekolah pendidikan dasar yang terdampak COVID-19.

Para mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) berswa foto yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Kemasyarakatan Dari Rumah (KKK-DR) dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang bahaya COVID-19, Kabupaten Tangerang, Minggu (13/9/2020).

"Kami juga melakukan penyemprotan demam berdarah (DBD) di lingkungan Kampung Jambu ini," katanya. 

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya dan cara pencegahan COVID-19, serta membangun semangat anak-anak yang mengalami kesulitan sekolah online. 

"Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19," pungkasnya. (RAZ/RAC)

AYO! TANGERANG CERDAS
Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Senin, 22 Maret 2021 | 10:39

TANGERANGNEWS.com-Traveloka yang telah membuka kantor pusat baru

BANDARA
Menhub Minta Petugas Bandara Soetta Jangan Lengah Periksa Izin Terbang Penumpang

Menhub Minta Petugas Bandara Soetta Jangan Lengah Periksa Izin Terbang Penumpang

Selasa, 11 Mei 2021 | 13:07

TANGERANGNEWS.com-Menjelang lebaran, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, memantau langsung aktifitas Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Selasa (11/5/2021)

KAB. TANGERANG
Pemkab Tangerang Terima 5 Ribu Paket Sembako dari Bank BJB

Pemkab Tangerang Terima 5 Ribu Paket Sembako dari Bank BJB

Rabu, 12 Mei 2021 | 11:16

TANGERANGERANGNEWS.com— Bank BJB cabang Balaraja menyerahkan 5 ribu paket sembako kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Selasa (11/5/2021)

BISNIS
4 Rekomendasi Hampers Lebaran Unik

4 Rekomendasi Hampers Lebaran Unik

Senin, 10 Mei 2021 | 09:29

TANGERANGNEWS.com-Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Hampers menjadi salah satu tradisi yang harus ada. Biasanya hampers berisi kue kering atau makanan yang dikirimkan untuk orang-orang tersayang

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab